Sukses

Health

Jam Terbangun di Malam Hari Ungkap Kondisi Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Pernah kamu terbangun di malam hari saat sudah tertidur? Tahukah bahwa ternyata jam malam saat kamu terbangun bisa mengungkap seperti apa kondisi kesehatan mentalmu.

Seperti yang kita ketahui bahwa tidur bukan hanya terkait dengan kesehatan fisik tapi juga kesehatan psikis. Terbangun di tengah malam bisa jadi tanda pikiranmu tidak tenang.

Seperti dilansir dari Yourtango, berikut ini waktu bangun tidurmu mengungkap kondisi mentalmu.

Terbangun antara jam 9-10 malam

Merasa stres. Biasanya orang akan tertidur sejenak dan terbangun di jam-jam ini akan sulit tidur lagi. Kosongkan pikiranmu dari rasa khawatir dan atur napas agar bisa tenang dan tertidur lagi.

Terbangun antara jam 11 malam-1 pagi

Merasa bimbang/bingung. Chinese Medicine Living menyebutkan bahwa fungsi kantong empedu bisa terganggu dan membangunkanmu di malam hari ketika bingung, susah pengambilan keputusan, kehilangan motivasi atau merasa ketakutan.

Terbangun antara jam 1-3 pagi

Merasa marah atau memendam perasaan. Kemarahan berhubungan erat dengan organ hati. Ketika ada perasaan yang ditahan atau tidak dikeluarkan maka bisa menumpuk dan mengganggu fungsi hati sehingga mampu membangunkanmu di malam hari.

Terbangun antara jam 3-5 pagi

Pengingat dari Yang Maha Kuasa. Di jam-jam inilah paru-paru bekerja paling aktif dan paru-paru berhubungan erat dengan memindahkan energi ke seluruh tubuh, serta memberikan perlindungan kekebalan. Jika kamu sedang mengalami masa-masa sulit dalam hidup, kamu mungkin akan bangun di jam-jam ini. Luangkan waktu sejenak untuk bersantai, bernapas, dan berdoa melalui saat-saat sedih.

Terbangun antara jam 5-7 pagi

Merasakan tekanan/hambatan emosional. Usus akan terlalu aktif di jam-jam ini. Jika kamu sulit membuka diri kepada orang lain atau tidak bisa melepaskan perasaan sehingga lega, kamu mungkin akan mengalami ketidakseimbangan di usus besar. Fungsi fisik organ usus terkait erat dengan aspek spiritual. Cobalah terbuka dan curahkan isi hatimu.

Itu dia jam terbangun di malam hari yang ternyata bisa megungkapkan kondisi kesehatan mentalmu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading