Sukses

Health

Menuju New Normal 2021, RSUI dan Yayasan Wings Peduli Hadirkan Fasilitas Vaksinasi 2021

Fimela.com, Jakarta Seperti yang sahabat fimela ketahui bahwa menjelang akhir tahun 2021, dunia masih bergelut dengan pandemi COVID-19. Lebih dari 4,2 juta orang yang telah terinfeksi dengan lebih dari 143 ribu orang yang meninggal. Setelah dihantam kasus COVID-19 tertinggi pada sekitar bulan Juli-Agustus 2021 lalu, dan akhirnya melandai pada Oktober-November 2021, kekhawatiran terhadap lonjakan kasus kembali dikhawatirkan.

Terlebih lagi, tanggal 24 November 2021 lalu WHO mengemukakan adanya varian baru covid-19 yang disebut dengan Omicron, telah dianggap sebagai VOC. VOC diartikan sebagai varian virus corona yang menyebabkan peningkatan penularan serta kematian dan bahkan dapat mempengaruhi efektivitas vaksin. Sebelum Omicron, WHO telah menetapkan varian Alpha, Beta, Gamma, dan Delta sebagai VOC.

RSUI X Yayasan Wings Peduli

Mengatasi kekhawatiran tersebut, RSUI dan Yayasan Wings Peduli bekerja sama untuk menghadirkan fasilitas vaksinasi Covid-19 yang terdapat di beberapa titik di lingkungan RSUI. Fasilitas vaksinasi tersebut berkonsep walk-in dan drive-thru. Tujuan dihadirkannya fasilitas ini adalah untuk melayani masyarakat dari berbagai macam golongan, mulai dari anak usia 6 tahun hingga lansia. 

“Besar harapan kami agar seluruh upaya ini mampu menjangkau dan melayani masyarakat luas secara aman, nyaman dan tepat sasaran, termasuk vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Semoga sentra vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas untuk mendapatkan sarana vaksinasi yang lebih aman dan nyaman, serta dapat terliterasi dengan baik,” tutur Meriam Katombo selaku Direktur Wings Group Indonesia

Selain itu, Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli, RS Universitas Indonesia (RSUI) kembali menggelar rangkaian seminar awam dengan tajuk utama: “Menuju New Normal 2022”. Mengangkat dua topik bahasan yang relevan dengan kondisi masyarakat saat ini, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan literasi yang lebih baik terkait kesehatan.

dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH selaku Direktur Utama RSUI mengungkapkan bahwa “Seminar Awam Bicara Sehat dari RSUI secara konsisten hadir untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar isu kesehatan untuk masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mambantu meningkatkan literasi masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Kami pun sangat mengapresiasi langkah Yayasan Wings Peduli yang telah membantu mendirikan fasilitas-fasilitas vaksinasi Covid-19 serta ruang istirahat untuk para nakes di lingkungan RSUI, serta mendukung berjalannya acara ini,”

RSUI dan Yayasan Wings Peduli berharap seluruh upaya ini dapat menjadi salah satu medium bermanfaat bagi masyarakat luas agar terliterasi dengan lebih baik serta mendapatkan akses vaksinasi Covid-19 sehingga Herd Immunity dapat segera tercapai. 

Nah, buat sahabat fimela yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan vaksinasi Covid-19, langsung kunjungi saja akun media sosial RSUI dan Wings Group Indonesia.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading