Sukses

Health

Nose Sanitizer Diklaim Mampi Membunuh Virus Covid-19 Telah Mulai di Produksi 

Fimela.com, Jakarta Israel telah menemukan terobosan baru dalam bentuk "nose sanitizer". Spray hidung atau "nose sanitizer" tersebut sudah mulai dipasarkan di beberapa negara dalam rangka penanganan virus Covid-19.  

Nose sanitizer atau spray hidung adalah alat semprot hidung dengan teknologi terbaru. Berfungsi membersihkan hidung dari lendir, kotoran, maupun debu.

Kerja sistem mukosiliar pada hidung dan meningkatkan pertahanan hidung merupakan alat kesehatan yang diproduksi perusahaan SaNOtize (Canada).

Dalam penelitian, alat kesehatan itu telah terbukti membunuh virus covid dalam waktu 2 menit pada kondisi lab. Saat diuji di pasien Covid-19,  dikonfirmasi "viral load" berkurang didalam tubuh sebesar 95% dalam 24 jam dan 99% dalam 72 jam.

“Solusi kami dapat membunuh virus covid-19 dalam 2 menit,” kata Dr. Gilly Regev, PhD, CEO dan pendiri SaNOtize.

Dia menjelaskan bahwa selama tes laboratorium, semprotan menghentikan virus corona di jalurnya dalam jangka waktu tersebut.

Terbukti efektif dalam mengurangi jumlah virus Covid-19 varian lainnya dan uji klinis sedang berjalan untuk membuktikan tingkat efikasi untuk varian2 baru.

Dapat digunakan 5x sehari

Lebih lanjut SaNOtize menyarankan bahwa alat kesehatan ini dapat digunakan hingga lima kali sehari oleh masyarakat yang telah melakukan kontak erat dengan pasien Covid. Penggunaan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan Israel.

Awal tahun ini, diberikan izin penggunaan sebagai alat kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Israel dan memulai jalur produksi lokal . Telah disetujui untuk anak berusia 12 tahun ke atas.

Nose Sanitizer yang diciptakan untuk penanganan Covid-19 ini sudah lolos uji klinis di beberapa negara dan diharapkan bisa diproduksi dalam skala besar untuk penanganan global.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading