Sukses

Health

Wajib Dikonsumsi, Ini Daftar Makanan Penunjang Tumbuh Tinggi Anak

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya tinggi atau tidaknya anak tergantung dari genetik orangtuanya. Para ahli menyebutkan jika anak dengan orangtua yang tinggi akan tumbuh menjadi pribadi yang tinggi pula. Meski begitu anak dengan orangtua yang kurang tinggi tetap punya harapan memiliki tinggi badan yang cukup saat ia dewasa kelak. Dengan catatan ia memiliki nutrisi yang baik untuk tumbuh tingginya sejak usianya sedini mungkin. 

Nutrisi berperan penting untuk menunjang tinggi badan. Nutrisi berupa protein, fosfor, kalsium, vitamin D dan magnesium dipercaya bisa membuat tinggi badan anak lebih baik ke depannya. Melansir dari laman healthline.com, ada beberapa daftar makanan yang bisa menunjang tumbuh tinggi anak.

Makanan Peninggi Badan Anak

Telur dan Daging Ayam

Kandungan protein di dalam telur dan daging ayam sangat baik untuk kesehatan juga tinggi badan. Berikan asupan telur dan daging ayam cukup pada anak sejak ia memulai MPASI. Anak dengan usia bawah dua tahun sebaiknya diberikan telur dan daging ayam kampung. Selain menambah tinggi badan, makanan ini juga sumber energi terbaik dan mencerdaskan otak. 

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, daun singkong, seledri dan sawi memiliki kandungan kalsium, magnesium dan vitamin yang baik untuk tubuh. Ini juga bisa menjadi sumber energi dan meningkatkan tinggi badan anak. Kandungan vitamin K yang tinggi pada sayuran hijau juga baik untuk kepadatan tulang serta gigi.

Pisang

Makanan penunjang tinggi badan selanjutnya adalah pisang. Kandungan nutrisi yang terdapat pada pisang sangat baik untuk kesehatan tubuh bayi hingga orang dewasa. Pisang juga termasuk makanan yang bikin suasana hati makin bahagia. 

Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Biji-bijian dan kacang-kacangan merupakan sumber protein, zat besi, vitamin B dan lemak sehat. Kedua jenis makanan ini dipercaya bisa membuat tinggi badan lebih baik ke depannya. Melansir dari laman times of india, orangtua yang ingin tinggi badan anak bertambah pesat bisa memberikan roti gandum, sereal dan biji-bijian utuh ke anak. 

Susu Sapi

Bagi orangtua yang ingin tinggi badan anak bertambah pesat sangat disarankan agar anak diberi asupan susu cukup. Susu sapi dan susu kambing mengandung protein, kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan.

Itulah beberapa makanan yang menunjang tinggi badan anak. Semooga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading