Sukses

Parenting

Ingin anak mempunyai Kreativitas Sejak Dini? Berikut caranya!

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin sekali buah hatinya tumbuh menjadi orang yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Dengan kreativitas yang tinggi mereka diharapkan dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Bahkan kreativitas merupakan salah satu kunci di mana seseorang bisa sukses.

Sayangnya tidak semua anak memiliki daya kreativitas yang tinggi dengan sendirinya. Namun, tak perlu khawatir karena kreativitas anak bisa dibangun sejak dini. Kira-kira  bagaimana ya caranya? Yuk simak infonya!

1. Berikan kebebasan dalam bermain

Kebanyakan orang tua terkadang terlalu banyak memberikan instruksi ketika anaknya sedang bermain. Bahkan sebagian orang tua ingin anaknya melakukan permainan yang sesuai dengan ekspektasi nya. Padahal sebagai orang tua seharusnya memberikan kebebasan pada anak ketika bermain asalkan lingkungan yang aman serta permainan yang dimainkan juga tidak berbahaya bagi anak. 

2. Biarkan anak mencari solusi

Tidak hanya memberkan kebebasan dalam bermain, sebagai orang tua juga harus bisa membiarkan anak mencari solusi sendiri. Cukup dengan memberikan pertanyaan saja pada mereka contohnya tentang  kesiapan dirinya dalam bertanggung jawab. Dari situlah anak akan berpikir dan bisa mencari solusi sendiri.

3. Bebaskan anak untuk berimajinasi 

Saat  sedang bermain bebaskanlah anak untuk berimajinasi dan jangan terlalu banyak ikut campur. Sebab dengan bermain, mereka akan belajar banyak hal dan  juga dapat meningkatkan daya kreativitasnya.

Nah, itu beberapa cara menumbuhkan kreativitas anak sejak dini. Untuk sahabat fimela yang sudah menjadi orang tua, permainan apa yang biasa dilakukan untuk meningkatkan kreativitas anak nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading