Sukses

Health

Berusaha Tanpa Tergesa–Gesa, Ini 5 Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

Fimela.com, Jakarta Keguguran menjadi momen yang sangat menyakitkan bagi setiap perempuan. Bahkan beberapa perempuan akan merasa sedih berkepanjangan hingga trauma setelah mengalami keguguran. Meski keguguran adalah momen yang dirasa paling menyakitkan dan menyedihkan, jangan sampai dirimu berlarut-larut dalam kesedihan ini. 

BACA JUGA: Khasiat Dari Madu Untuk Ibu Hamil Dalam Mengatasi Maag

Setelah keguguran kamu tetap bisa melakukan program kehamilan ulang. Tak perlu terburu–buru saat melakukan program kehamilan ulang ini. Karena apa? Semakin kamu terburu–buru akan semakin besar kemungkinan kamu merasa stres dan susah untuk hamil kembali. Melansir dari laman parents.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cepat hamil setelah keguguran.

Apa Saja Caranya? Simak yang Berikut Ini

1. Hindari Stres

Keguguran boleh saja membuatmu sedih dan kecewa. Tapi jangan sampai hal ini membuatmu sedih bahkan stres berkepanjangan. Pikiran yang stres dan kurang bahagia justru akan membuatmu lebih sulit hamil lagi setelah keguguran. Tetap berusaha tenang dan jalani aktivitas seperti biasa. Pikiran yang bahagia akan membuat pemulihan pasca keguguran jadi lebih mudah dan baik. 

2. Tunggu Rahim Pulih Sempurna Sebelum Melakukan Program Kehamilan

Jangan terburu-buru untuk hamil lagi setelah keguguran. Tunggu hingga rahim pulih kembali. Biasanya dokter menyarankan agar kamu hamil minimal 3  bulan setelah keguguran. Selama tiga bulan ini boleh saja berhubungan intim tetapi usahakan agar tidak hamil dengan syarat Mom tidak boleh program KB untuk mencegah kehamilan. Untuk mencegah kehamilan di 3 bulan setelah keguguran sebaiknya minta suami untuk memakai pengaman saat berhubungan intim. 

3. Konsumsi Makanan Sehat

Usahakan untuk mengonsumsi makanan sehat setelah keguguran. Konsumsi makanan yang bisa membuat kesehatan rahim pulih dengan baik. Perbanyak asupan asam folat dan vitamin D agar di kehamilan selanjutnya Mom serta janin di kandungan lebih sehat dan kuat. Hindari makanan berlemak dan cepat saji selama melakukan program kehamilan. 

4. Jaga Berat Badan Ideal

Jaga berat badan ideal adalah hal penting saat ingin cepat hamil setelah keguguran. Hindari berat badan terlalu kurang dan hindari berat badan terlalu berlebih. Terlalu kurus maupun terlalu gemuk akan membuatmu kesulitan untuk hamil. 

5. Konsultasi dengan Dokter

Pastikan untuk konsultasi dengan dokter mengenai program kehamilan dan riwayat keguguran yang dialami. Dengan konsultasi, ini akan membuatmu lebih paham tentang program kehamilan yang baik seperti apa. Konsultasi ini juga memungkinkan kamu lebih cepat hamil dan lebih hati-hati saat menjaga kehamilan selanjutnya. 

Selain tips di atas, keberhasilan program kehamilan setelah keguguran juga ditentukan oleh kebugaran badan. Pastikan memiliki olahraga cukup dan hubungan berkualitas untuk menunjang keberhasilan program kehamilan yang dilakukan pasca keguguran.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading