Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Alasan Hubungan Intim Rutin Sangat Penting dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim menjadi kebutuhan pokok bagi siapa saja yang telah menikah. Pasangan suami istri penting untuk memiliki hubungan intim rutin baik itu setiap hari atau satu minggu dua kali. Melansir dari laman healthline.com, pasangan suami istri yang memiliki hubungan intim rutin akan memiliki pernikahan yang bahagia. Pasangan ini juga akan lebih sehat secara fisik pun psikis. 

Para ahli mengungkapkan tidak ada aturan khusus seberapa sering pasangan suami istri harus melakukan hubungan intim. Pada dasarnya, setiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk saling terkoneksi dan lebih intim antara satu dengan lainnya.

Manfaat Hubungan Intim dalam Pernikahan

Carly Snyder, MD, seorang seksolog dan psikiater reproduksi, melalui Very Well Mind mengatakan, “Beberapa orang mungkin merasa bahwa hubungan intim sangat penting. Tapi beberapa pasangan lain mungkin keintiman tidak hanya lewat hubungan intim. Meski begitu, adanya hubungan intim berkualitas bisa mendukung kualitas dan kelanggengan pernikahan.” 

Berhubungan intim memiliki sekian manfaat untuk masa depan pernikahan. Manfaat tersebut antara lain membuat suami istri lebih dekat baik secara fisik pun psikis, menunjukkan kasih sayang tulus ke pasangan, mendorong keinginan dan usaha untuk memiliki keturunan, meningkatkan rasa percaya diri pada kedua pasangan, menghilangkan stres dan depresi. 

Para ahli juga menyebutkan bahwa hubungan intim yang berkualitas, dilakukan secara teratur dan tulus memungkinkan pernikahan akan langgeng. Ini juga bisa meningkatkan kesetiaan suami istri. Mengekspresikan cinta melalui hubungan intim memungkinkan pasangan suami istri memiliki pernikahan yang langgeng. Keduanya juga akan lebih mencintai, menyayangi serta memahami lebih dalam lagi. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading