Sukses

Health

Punya Jantung Bagai Usia 40 Tahun, Nenek 87 Tahun Ini Berbagi Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Kesehatan adalah harta yang sangat mahal namun jarang disadari banyak orang. Bisa hidup panjang umur dalam keadaan sehat mungkin adalah harapan setiap orang, bahkan menjadi doa wajib setiap ulang tahun.

Tapi semua itu tidak akan bisa tercapai tanpa adanya kebiasaan hidup yang sehat. Itu juga yang ditunjukkan nenek berusia 87 tahun yang baru-baru ini viral karena alasan kesehatan.

Usia asli tua tapi jantung masih muda

Dilansir dari Liputan6.com, nenek ini mendadak viral di dunia maya usai diketahui dirinya melakukan cek kesehatan. Sudah berusia lebih dari 80 tahun, ternyata nenek tersebut memiliki jantung yang sehat bak masih berusia 40 tahun.

Kisah unik ini dibagikan oleh akun Twitter @HafidzAlattas dan diunggah oleh akun Instagram cicitnya, @doktervito yang sekaligus menjadi dokter jantung yang memeriksanya.

Dilansir dari akun @doktervito oleh Liputan6.com, Rabu (30/3/2022) terlihat nenek melakukan medical check-up. Dalam video tersebut, sang nenek diketahui memiliki jantung yang sehat bagai masih berusia 40 tahun. Nenek kemudian ditanya oleh dr. Vito yang apa rahasia sehingga bisa memiliki jantung sehat padahal usianya sudah tidak muda lagi.

Kuncinya menerapkan hidup sehat

Nenek pun menjawab, "Gak pake asisten rumah tangga. Masak sendiri, cuci baju sendiri, berkebun sendiri, nyapu ngepel sendiri. Ia juga menambahkan, "Mulutnya jangan rakus, minum air dua liter, banyak makan sayur dan buah."

Dokter Vito menyebut bahwa ia sering memberikan saran tersebut kepada para pasien namun tidak banyak ditanggapi dengan serius. Tapi dengan menemukan bukti nyata dari nenek yang dipanggilnya Oma ini, ia ingin banyak orang di luar sana sadar bagaimana cara memulai gaya hidup yang sehat.

Wah, perlu dicontoh nih cara hidup nenek yang sehat tersebut ya Sahabat Fimela. Yuk jaga kesehatan agar jantung juga tetap awet muda meski terus bertambah usia!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading