Sukses

Health

Britney Spears Umumkan Kehamilan Anak Ketiga di Usia 40 Tahun, Bagaimana Risikonya?

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari salah satu penyanyi kondang Britney Spears. Perempuan 40 tahun itu baru saja mengumumkan bahwa ia tengah hamil anak ketiga dalam hubungannya bersama Sam Asghari, tunangannya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Britney Spears melalui akun Instagram-nya pada Selasa (12/4/2022). Dia bercerita bahwa berat badannya kembali naik setelah melakukan perjalanan ke Maui bersama Asghari dan mulai menyadari perubahan pada bagian perutnya.

Menurut Asghari, perut Britney Spears membesar karena makan berlebihan. Namun, Spears merasa ada sesuatu yang berbeda dan mencoba memastikannya dengan melakukan tes kehamilan.

“Saya pikir ‘Apa yang terjadi dengan perut ini?’ Suami saya (Asghari) mengatakan, ‘Perut kamu begitu besar’. Jadi saya melakukan tes kehamilan dan saya hamil,” tulisnya dalam sebuah postingan dengan menambahkan emoticon bayi.

Kehamilan terbaik kerap kali disarankan sebelum usia 35 tahun. Karena kehamilan di usia setelahnya dianggap berisiko tinggi pada ibu dan bayi. Lantas, apa saja risiko kehamilan di usia 40 tahun? Simak selengkapnya berikut ini.

 

Risiko Kehamilan di Usia 40 Tahun

Melansir dari Medical News Today, Perempuan yang hamil di atas usia 40 tahun kemungkinan mengalami risiko komplikasi kehamilan seperti meningkatnya tekanan darah tinggi, preeklamsia, dan diabetes gestasional.

Selain itu, hamil di atas usia 40 tahun juga akan meningkatkan risiko gangguan bawaan pada bayi. Hal ini termasuk meningkatnya risiko terkena down syndrome dan autism.

Pada usia ibu 40 tahun, kemungkinan memiliki anak dengan sindrom Down adalah sekitar 1 dalam 100, dan pada usia 45, meningkat menjadi 1 dalam 30. Oleh karena itu, penting untuk berbicara dengan dokter Obgyn tentang apa yang kamu harapkan selama kehamilan berdasarkan usia dan kesehatanmu secara keseluruhan.

Dilarang Hamil oleh Konservatori

Sebagai informasi, Britney Spears sudah menjadi ibu dua anak dari pernikahannya bersama mantan suaminya Kevin Federline. Kedua anaknya tersebut bernama Sean Preston dan Jayden James. Dua anak laki-laki itu kini sudah beranjak remaja berumur 16 dan 15 tahun.

Sebelum resmi mengumumkan kabar kehamilannya, Britney juga sempat mendambakan kehadiran seorang anak. Namun aturan konservatori memaksanya memakai alat kontrasepsi dan melarangnya hamil.

Hingga kemudian, konservatori Spears dihentikan pada November 2021. Sehingga pelantun lagu “Toxic” ini sudah memikirkan untuk memiliki anak lagi.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading