Sukses

Health

3 Bahan Alami untuk Obat Sakit Gigi yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Katanya lebih baik sakit gigi dibanding sakit hati. Namun banyak orang setuju jika sakit gigi sangat membuat tidak nyaman. Tidur tidak nyenyak, makan tak enak, bahkan saat mendengar suara bising saja rasanya tak tahan.

Sakit gigi juga membuat emosi meluap dan mood menjadi berantakan. Tak heran banyak orang berusaha untuk terbebas dari rasa sakit ini. Beberapa orang biasa menggunakan obat-obatan untuk meredakan sakit gigi. Tapi tahukah kamu, jika ada bahan alami yang efektif untuk meredakan sakit gigi.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 3 bahan alami yang baik untuk meredakan sakit gigi. Yuk, cek penjelasannya di bawah ini.

Cengkeh

Cengkeh mengandung zat anti-inflamasi, anestesi dan anti-bakteri serta anti-oksidan yang membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi. Zat--zat ini juga bermanfaat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Penggunaan cengkeh untuk meredakan nyeri sakit gigi adalah dengan menempelkan cengkeh ke gigi yang sakit atau dengan melumuri gigi yang sakit pakai bubuk cengkeh.

Jeruk Nipis

Untuk bahan alami selanjutnya yang ampuh meredakan nyeri sakit gigi adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis bermanfaat meredakan nyeri serta radang pada gigi maupun gusi. Untuk penggunaan jeruk nipis sebagai pereda sakit gigi sendiri sangat mudah, peras jeruk nipis kemudian oleskan air perasan tersebut ke gigi yang sakit menggunakan kapas bersih.

Garam

Bahan alami selanjutnya yang ampuh meredakan nyeri sakit gigi adalah garam. Garam yang dilarutkan ke dalam air hangat kemudian digunakan untuk berkumur, ini dipercaya bermanfaat meredakan nyeri sakit gigi. Nutrisi serta antioksidan yang terkandung di dalam garam ampuh mengurangi pembengkakan serta melawan bakteri juga virus yang menyebabkan sakit gigi.

Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun yang umum adalah karena gigi beerlubang. Untuk itu penting buatmu untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dengan rajin menggosok gigi. Dan jangan lupa untuk ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

What's On Fimela
Loading