Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Kenapa Pria Cepat Tertidur Setelah Berhubungan Intim? Ini Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubugan intim merupakan aktivitas yang penting untuk dilakukan. Hubungan intim yang berkualitas akan membuat suami istri semakin bahagia, menyayangi dan menghargai satu sama lain. Hubungan intim yang berkualitas juga akan membuat pernikahan yang ada semakin langgeng. 

Namun Sahabat Fimela, bagi kamu yang sudah menikah, pernahkah memperhatikan suami setelah berhubungan intim? Umumnya, para pria akan cepat tertidur setelah berhubungan intim. Pria akan tertidur sangat pulas selepas selesai berhubungan intim. Padahal kamu masih terjaga dan bahkan sulit untuk menutup mata.

Alasan Pria Cepat Tidur Setelah Berhubungan Intim

Melansir dari laman healthline.com, bukan tanpa alasan ketika seorang pria cepat tertidur setelah berhubungan intim. Hal ini memiliki penjelasan biologis tersendiri. 

Penelitian menemukan jika pria cepat tidur setelah berhubungan intim karena ia merasa lebih rileks dan santai. Pelepasan hormon stres dalam tubuh saat berhubungan intim membuatnya merasa lebih rileks sehingga ia pun akan lebih mudah tertidur dan begitu nyenyak dalam tidurnya.

Hubungan Intim Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Penelitian juga menemukan jika pria cepat tidur karena aktivitas hubungan intim membuat pria merasa sangat lelah. Pria juga lebih mudah orgasme jika dibandingkan perempuan. Efek dari orgasme inilah yang kemudian membuat pria sangat mudah tertidur setelah berhubungan intim. 

Setelah orgasme, baik pria maupun perempuan melepaskan zat kimia oksitosin, prolaktin, gamma amino butyric acid (GABA), dan endorfin. Hormon-hormon ini berkontribusi penting dalam membuat seseorang merasa lebih rileks dan nyaman untuk istirahat atau tidur. Saat hormon ini terlepas dari tubuh, ini akan membantu seseorang tidur lebih nyenyak. 

Itulah sedikit penjelasan mengenai alasan kenapa pria cepat tertidur setelah berhubungan intim. Ketika mendapati suami cepat tidur, jangan mudah marah ya Sahabat Fimela. Maklumi karena hal itu sering terjadi pada pria. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading