Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Relationship

5 Tips Membicarakan Masalah Hubungan Intim dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang berhubungan intim bisa sangat menegangkan dan mengkhawatirkan. Perlu diketahui, bahwa kurangnya hubungan intim juga bisa menjadi masalah yang lebih menantang. Tabu masyarakat tentang hubungan intim, dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Namun, hubungan seksual dalam pernikahan sama bermaknanya dengan hubungan emosional. Tetapi karena seks adalah topik yang sangat pribadi dan sensitif, mungkin sulit menemukan cara untuk membicarakannya dengan cara yang mencerminkan rasa hormat dan perhatian.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membicarakan perihal berhubungan intim dengan pasangan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Merasa Rentan

Jawaban terbaik untuk membicarakan hubungan intim dengan pasaangan adalah menjadi rentan. Terhubung dengan pasangan secara emosional itu penting, dan menjadi rentan dapat membantumu menjadi intim secara emosional dengan pasangan. Pembicaraan intim adalah langkah pertama menuju keintiman fisik.

Berempati adalah bagaimana membujuk pasangan untuk berhubungan intim atau membantu mengatasi masalahnya. Tetapi membuat hubungan menjadi ruang yang aman harus menjadi tujuan utama. Cara terbaik untuk menjadi rentan adalah dengan membicarakan perasaanmu dan mengakui kekuranganmu.

2. Ajukan Banyak Pertanyaan

Stigma seputar seks bisa menjadi sumber masalah keintiman pasangan. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengungkapkan kurangnya keintiman, mulailah dengan bertanya tentang dirinya sendiri.

Mempelajari cara berbicara dengan tentang tentang kurangnya keintiman adalah menjadi tugas berat, tetapi menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu tertarik untuk mempelajarinya adalah penting. Mengajukan pertanyaan juga dapat membuatmu merasa lebih terhubung dengannya secara emosional. Kamu dapat menanyakan bagaimana perasaannya akhir-akhir ini atau apakah ada sesuatu yang mengganggunya.

Kamu dapat mulai dengan menanyakan apakah dia terbuka untuk membicarakan seks, dan jika tidak, kamu dapat menanyakan apa yang menghentikannya atau di mana letak masalahnya.

3. Buat Lebih Nyaman dan Mudah

Cara berbicara dengan pasangan tentang pernikahan tanpa hubungan intim adalah yang pertama membuatnya merasa nyaman di sekitarmu. Jika dia merasa cemas atau gelisah, dia mungkin tidak ingin berhubungan intim denganmu. Penelitian menunjukkan bahwa salah satu alasan kurangnya hubungan intim bisa jadi karena konflik pernikahan.

4. Menyempatkan Waktu untuk Sebuah Percakapan

Kehidupan sehari-hari bisa jadi sibuk, dan mencari waktu untuk melakukan pembicaraan intim bisa jadi sulit. Sisihkan waktu untuk membantu pasangan berbicara tentang hubungan intim tanpa merasa tertekan. Meluangkan waktu justru bagaimana cara berbicara dengan pasangan tentang kurangnya keintiman dan mendapatkan hasil yang baik dalam prosesnya.

Terkadang, yang kamu butuhkan hanyalah waktu bersama untuk mengikat secara emosional. Kalian dapat memilih film untuk ditonton bersama atau pergi kencan malam ke restoran favorit. Waktu bersama dapat membantumu membicarakan masalah dengan lebih efisien.

5. Bersikap Hormat dan Penuh Perhatian

Hubungan intim adalah topik yang sensitif. Pasanganmu mungkin tidak menyukainya karena keyakinan agama. Jika itu masalahnya, maka bantu dia membicarakannya dengan hormat dari sudut pandang agama.

Nah, apakah Sahabat Fimela sudah siap untuk membicarakan perihal berhubungan intim dengan pasangan? Jangan sampai gagal dalam mengutarkan apa yang kamu pikirkan kepada pasangan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading