Sukses

Health

Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari, Cegah Kanker Hingga Depresi

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman favorit di seluruh dunia. Meski rasa kopi cenderung pahit, tapi aroma kopi yang khas dan cita rasanya yang unik membuat hampir semua orang menyukai kopi. Mengenai kopi, penelitian menemukan jika minum kopi hitam secara rutin satu cangkir setiap harinya, bisa mendatangkan berbagai manfaat buat kesehatan. 

Melansir dari laman scitechdaily.com, sedikitnya ada 4 manfaat mengagumkan ketika kamu minum kopi di pagi hari. Berikut beberapa manfaat tersebut.

Memperbaiki Suasana Hati

Manfaat pertama dari minum kopi di pagi hari adalah memperbaiki suasana hati. Minum kopi bisa membuat perasaan jadi lebih bahagia, tenang dan nyaman. Tak hanya memperbaiki suasana hati, nutrisi yang terkandung di dalam kopi juga sangat baik untuk kesehatan organ hati. Penelitian menemukan jika minum kopi setidaknya dua cangkir dalam sehari bisa membuat hati tetap sehat dan berfungsi dengan baik. 

Mencegah Risiko Kanker

Penelitian juga menemukan jika minum kopi di pagi hari bermanfaat mencegah risiko penyakit kanker. Kopi bisa menurunkan risiko kanker hati hingga 40 persen, kanker kulit hingga 20 persen dan kanker kolorektal hingga 15 persen.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mereka yang rutin minum kopi tanpa adanya masalah lambung, akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kopi bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Ini juga bisa membuat otak lebih cemerlang, semangat dan tajam.

Mencegah Risiko Depresi

Kopi adalah antidepresan yang alami dan baik. Minum kopi di pagi bermanfaat mencegah risiko depresi. Tak hanya mencegah, ini juga mengurangi bahkan mengobati risiko depresi. 

Itulah beberapa manfaat dari konsumsi kopi di pagi hari. Semoga informasi ini bermanfaat. Meski kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, konsumsi kopi secara berlebihan dan di waktu yang tidak tepat justru berbahaya bagi kesehatan. Konsumsi kopi juga bisa memperparah risiko penyakit lambung bagi mereka yang sakit lambung.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading