Sukses

Health

Pembalut Organik Bebas Iritasi untuk Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ketika perempuan mengalami tamu bulanan alias menstruasi, ada banyak cara bagi untuk menjaga kebersihan diri bagian paling pribadi dari dirinya. Mulai dari menggunakan tampon, menstrual cup, atau salah satu alat sanitary perempuan yang banyak jadi pilihan di Indonesia adalah sanitary pad atau pembalut.

Pada awalnya kebanyakan perempuan berpikir fungsi dari pembalut ini hanya untuk menyerap cairan darah menstruasi dan menjaga diri tetap bersih. Namun, seiring meningkatnya kesadaran para perempuan akan pentingnya pembalut yang aman dan bebas dari bahan kimia untuk diri, keinginan untuk menggunakan pembalut yang bebas bahan kimia pun meningkat.

Bersamaan dengan keinginan para perempuan tersebut, Yoona Digital Indonesia meluncurkan pembalut organik dengan bahan 100 persen cotton yang bebas iritasi pada Kamis, (23/6). Tidak hanya itu, sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan perempuan ini juga berusaha melakukan edukasi kewanitaan untuk mendobrak segala stigma mengenai kewanitaan.

Bagikan Edukasi Mengenai Menstruasi dan Kesehatan Perempuan

Tabunya pembicaraan mengenai menstruasi dan masalah kewanitaan lainnya menghambat perempuan dalam memahami apa yang terjadi pada dirinya sesuatu yang natural atau malah bukan. Sehingga pemikiran semacam ini malah merugikan diri sendiri.90% wanita pernah mengalami iritasi saat menggunakan pembalut. Namun, sering kali mereka merasa, iritasi saat menggunakan pembalut adalah hal normal selama tidak mengganggu kegiatan sehari-hari dan tidak nyaman adalah salah satu elemen terduga yang pasti dirasakan saat menstruasi

“Sebagai seorang perempuan dan ibu dari 2 anak remaja perempuan, saya melihat edukasi mengenai siklus menstruasi menjadi salah satu pintu untuk para perempuan mengenal dirinya lebih dalam. Karena bukan hanya sekadar kondisi biologis, dengan mengerti sepenuhnya perihal menstruasi, kita juga akan lebih memahami siklus hormon dan kesehatan diri kita yang pastinya akan berdampak baik pada produktivitas sehari-hari,” tutur Susanna Angraini, salah satu Founder dan CEO dari Yoona Digital Indonesia. 

Dan peningkatan literasi mengenai menstruasi dan kesehatan perempuan Yoona aktif membagikan konten edukasi melalui laman instagram @Yoonawomen

Pesan

‘Ada’ saja tidak cukup, perempuan Indonesia berhak mendapatkan yang terbaik termasuk dalam memilih pembalut organik, inilah hal yang dipercaya oleh Yoona bahwa setiap perempuan itu berharga itulah makna dari Never Settle for Less. Namun, di Indonesia sendiri untuk menyadari bertapa pentingnya memilih produk pembalut yang aman bagi dirinya bukanlah hal yang mudah untuk dibicarakan.

Stigma yang ada dimasyarakat yang menganggap tabu untuk membahas menstruasi juga berpengaruh pada cara perempuan memilih pembalut yang digunakannya. Semakin sedikit kesadaran mengenai bagian pribadi, semakin besar kemungkinan produk yang dipilih tidak aman dan menyebabkan iritasi.

Dengan diluncurkannya produk pembalut organik dari Yoona yang bebas dari bahan kimia menjadikan pilihan pembalut organik di Indonesia makin aksesibel. “Kami menghadirkan produk organik yang sesuai dengan minat wanita Indonesia dan menggunakan D2C Business Model (direct to consumer). Tujuannya sederhana, kami mau memberikan pilihan produk dengan kualitas terbaik dan tetap terjangkau bagi konsumen,” terang Adrianto Hermawi, salah seorang founder dari Yoona Digital Indonesia.

Untuk kampanyekan pesan Never Settle for Less, Yoona juga menggandeng Patricia Stephanie sebagai Brand Ambasadornya. “Saat dijelaskan tentang produk dan value dari Yoona, aku tertarik banget karena sangat relevan sama kehidupanku dan para wanita Indonesia. Kita butuh produk revolusioner seperti ini, bagus dan tetap terjangkau agar punya pengalaman menstruasi bulanan yang lebih baik”, ungkapnya.

Aveline Agnes juga mengatakan hal senada dengan Patricia bahwa semua perempuan itu berhak untuk mengeksplorasi opsi-opsi terbaik untuk hidupnya. “know your worth then Never Settle for Less than you deserve!” kata Aveline.

3 Varian Pembalut Organik Bebas Iritasi dari Yoona

Yoona meluncurkan pembalut organik dalam tiga varian yang terbuat dari bahan 100 persen cottton dan bebas dari bahan kimia seperti klorin dan pemutih yang sering jadi biang dari iritasi kulit. Tiga varian tersebut yaitu: Night Pads, Day Pads, dan Pantyliners. Tidak hanya mementingkan produk yang bebas iritasi, Yoona juga memperhatikan masalah bau dengan Anion Strip Technology.

“Pembalut jadi teman setia kita setiap bulan dan berinteraksi langsung dengan kulit kita saat menstruasi. Maka Yoona menciptakan produk yang Zero Chlorine, Zero Bleach untuk mengurangi risiko iritasi. Sehingga sekarang, wanita Indonesia bisa mendapatkan pengalaman menstruasi yang lebih baik,” ujar Susan. Untuk memperoleh Pembalut organik dari Yoona ini, dapat dibeli satuan per pack ataupun berlangganan di website yoona.id.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

What's On Fimela
Loading