Sukses

Lifestyle

Ganti Pembalut dengan yang Berbahan Dasar Perasan Tebu, Pilihan Ramah Lingkungan dari Uni-Charm

Fimela.com, Jakarta PT Uni-Charm Indonesia Tbk baru saja memperkenalkan produk ramah lingkungan terbaru mereka, yaitu pembalut Charm Herbal Ansept+ Bio. Produk ini merupakan yang pertama menggunakan Bio Material dari tebu di Unicharm Group.

Bio material dari produk pembalut ramah lingkungan terbaru Uni Charm ini ada di kemasan luar, kemasan individual, top sheet,, dan back sheet. Tujuannya adalah mengurangi penggunaan plastik yang berbahan dasar minyak bumi.

Minyak bumi memang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, sayangnya, energi ini bukan energi yang bisa diperbarui, sehingga penggunaanya terbatas dan diperkirakan hanya akan ada sampai sekitar 50 tahun mendatang. Inilah mengapa PT Uni-Charm Indonesia Tbk membuat gerakan nyata dari komitmen mereka Ethical Living for SDGs, yang berarti melakukan kebaikan kecil dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pembalut ramah lingkungan terbaru dari Uni-Charm dibuat dari bahan dasar tebu

Riset dilakukan selama kurang lebih 4 tahun dan PT Uni-Charm Indonesia Tbk bekerjasama dengan badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial and error berulang kali, sebelum merilis produk pembalut ini. Top sheet pembalut Charm Herbal Ansept+ Bio atau bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit kita, dibuat dari saringan serat tebu, yang dihadirkan dalam edisi terbatas.

Walaupun dihadirkan dari bahan dasar tebu, tekstur dan tampilannya sama dengan produk pembalut yang reguler. Tidak hanya tebu, pembalut ini juga memiliki kandungan 5 herbal alami, yaitu daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera, dan jahe yang berfungsi mencegah bau tak sedap.

Bukan kali ini saja, di tahun 2021, Unicharm Group pernah merilis pembalut Charm Safe Night dan masker Protect Pollution dalam kemasan kertas. Lalu, di tahun ini juga, Unicharm kembali meluncurkan popol bayi MmayPoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik, dalam edisi terbatas.

What's On Fimela
Loading