Sukses

Health

5 Perubahan yang Bisa Terjadi saat Minum Air Lemon Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Buah lemon memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain vitamin C, buah lemon juga mengandung vitamin B5, B3, B1, B2, serta asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, dan magnesium. Air perasan jeruk lemon bisa dicampur dengan air hangat untuk diminum pada pagi hari.

Ada sejumlah manfaat atau perubahan yang bisa terasa saat kita minum air lemon pada pagi hari. Selama tidak punya indikasi masalah asam lambung dan tidak meminumnya secara berlebihan, air lemon yang diminum pada pagi hari bisa memberi sejumlah manfaat. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Pencernaan Lebih Lancar

Kandungan dalam lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut dan membantu buang air besar secara teratur. Kalau sering sulit buang air besar secara rutin, minum air lemon pada pagi hari bisa bantu memperlancar sistem pencernaan. Cukup segelas air hangat berisi air perasan lemon untuk diminum sebelum sarapan.

2. Kulit Lebih Sehat

Minum air lemon juga dapat membantu membuat kulit jadi tampak lebih cantik. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam air lemon dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Kalau punya kulit yang gampang jerawatan, rutin minum air lemon bisa bantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegah munculnya jerawat.

 

3. Bau Mulut Tak Sedap Berkurang

Sering tidak percaya diri dengan masalah bau mulut tak sedap? Minum air lemon pada pagi hari bisa bantu mengurangi masalah bau mulut. Karena mulut tidak gampang terasa kering. Air lemon bisa dicampur dengan madu atau jahe sesuai selera.

4. Kekebalan Tubuh Meningkat

Air lemon bersifat diuretik dan bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar. Tubuh pun jadi tidak gampang sakit.

 

 

5. Berat Badan Stabil

Mengonsumsi segelas air hangat yang telah dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi hari dapat menghindarkan tubuh dari obesitas atau kelebihan berat badan. Tentu saja ini perlu diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga rutin.

Mengawali hari dengan minuman dan sarapan sehat bisa memudahkan kita untuk lebih berenergi dan siap beraktivitas. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading