Sukses

Health

7 Makanan yang Membantu Program Hamil Anak Perempuan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi setiap perempuan dan suami. Momen kehamilan akan menjadi lebih menyenangkan dan membahagiakan ketika Mom mengetahui bahwa janin di kandungan memiliki jenis kelamin sesuai harapan Mom dan keluarga selama ini. 

Memang, jenis kelamin anak ditentukan oleh Tuhan. Namun tak ada salahnya jika berusaha untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin sesuai harapan kita. Melansir dari laman parents.com, untuk meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan, Mom bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan. Ya, ada beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa membantu meningkatkan peluangan kehamilan anak perempuan. 

Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Kacang-Kacangan

Makanan pertama untuk tips hamil anak perempuan adalah kacang-kacangan. Kandungan magnesium pada kacang bermanfaat mematangkan sel telur dan menerima sperma pembawa kromosom X perempuan. Memperbanyak konsumsi kacang-kacangan selama menjalankan program kehamilan bisa meningkatkan  peluang hamil anak perempuan.

Makanan Tinggi Magnesium

Menurut penelitian yang dipunlikasikan di jurnal Reproductive Biomedicine Online, makanan yang mengandung magnesium tinggi seperti wijen, kedelai dan buncis bisa meningkatkan peluangan kehamilan anak perempuan.

Makanan Tinggi Kalsium

Selain makanan yang tinggi mangnesium, makanan yang tinggi kalsium juga bisa meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Susu, keju, sayur, es krim, dan produk olahannya adalah makanan yang tinggi kalsium di dalamnya.

Makanan Asam

Penelitian menemukan jika makanan asam bisa membuat cairan di miss V saat ovulasi lebih asam. Keasaman inilah yang membuat kromosom X perempuan mampu bertahan jika dibandingkan kromosom Y laki-laki. Akan tinggi peluang kehamilan anak perempuan jika Mom suka mengonsumsi makanan asam saat program kehamilan.

Kuning Telur

Makanan selanjutnya yang membantu meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan adalah kuning telur. Usahakan untuk mengonsumsi lebih banyak kuning telur saat menjalankan program kehamilan dan menginginkan kehamilan anak perempuan.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung nutrisi dan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Sayuran hijau juga sangat baik untuk meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. 

Buah Tin

Para ahli percaya jika rasa manis alami pada buah tin baik untuk meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Konsumsi buah tin secara rutin dan miliki hubungan intim rutin setidaknya dua hari sekali agar hamil anak perempuan. 

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan peluang kehamilan anak perempuan. Walau jenis kelamin anak tidak bisa ditentukan oleh kita sendiri, tak ada salahnya untuk tetap mencoba dan terus berikhtiar meminta yang terbaik dariNya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading