Sukses

Health

8 Makanan yang Bermanfaat Merangsang Kecerdasan Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin memiliki anak yang sehat dan cerdas. Demi menunjang kecerdasan anak, faktor genetik saja nampaknya tidak cukup. Orangtua juga harus menunjangnya dengan aneka nutrisi yang terbaik untuk otak anak. 

Mengutip dari laman parents.com, ada beberapa makanan yang dipercaya mampu merangsang kecerdasan anak. Para ahli juga percaya jika sebaiknya Mom mengonsumsi aneka makanan ini sejak ia masih mengandung demi membantu anak memiliki pertumbuhan serta perkembangan otak yang lebih baik sejak dari dalam kandungan. 

Berikut beberapa makanan yang dipercaya mampu merangsang kecerdasan anak dengan sangat baik.

Ikan Salmon

Makanan pertama yang bermanfaat merangsang kecerdasan anak adalah ikan salmon. Ikan salmon adalah sumber omega 3 terbaik untuk kecerdasan ota

Kacang-Kacangan

Kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, kacang merah dan sejenisnya mengandung vitamin E yang baik untuk tumbuh kembang otak anak. Aneka kacang-kacangan ini juga sebagai sumber nutrisi terbaik demi menunjang tumbuh kembang tubuh anak yang lebih baik.

Telur

Para ahli menemukan jika telur mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak anak. Telur yang dimasak dengan cara direbus, digoreng atau sebagainya sangat baik untuk menutrisi tubuh anak.

Whole Grain

Whole grain atau gandum yang diolah menjadi sereal, biskuit, roti dan sejenisnya juga sangat baik untuk menunjang kecerdasan anak. Makanan ini juga mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan berkembang lebih baik. 

Oat/Oatmeal

Keduanya mengandung vitamin E, vitamin B kompleks dan zinc yang bermanfaat memaksimalkan kerja otak. Makanan ini juga sebagai sumber nutrisi yang baik untuk tubuh secara keseluruhan.

Buah Berry

Aneka buah berry seperti blueberry, stroberry dan sejenisnya mengandung nutrisi yang bisa mencerdaskan otak. Buah berry juga memiliki vitamin C dan antioksidan terbaik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Alpukat

Buah alpukat juga merupakan salah satu makanan yang bermanfaat mencerdaskan otak. Buah alpukat bahkan sebagai sumber lemak sehat yang sangat baik untuk tubuh. Buah alpukat bisa diberikan ke anak sejak ia masih bayi saat usianya siap untuk mendapatkan MPASI. 

Susu dan Olahannya

Susu dan aneka olahannya seperti yogurt dan keju juga baik untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Susu bahkan bisa sebagai sumber kalsium yang baik untuk menunjang pertumbuhan anak. 

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat menunjang kecerdasan otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk Mom, berikan segala yang terbaik untuk buah hati terutama untuk aneka makanan atau nutrisi hariannya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading