Sukses

Health

Kerap Diabaikan, Ciri-ciri Seseorang yang Sedang Mengidap Diabetes yang Umum Dialami

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang yang menderita diabetes, tidak sadar bahwa dirinya menderita diabetes sampai terjadi sakit yang cukup parah. Hal ini wajar terjadi, karena gejala umum yang dialami oleh penderita diabetes memang benar-benar umum.

Gejala yang sangat umum ini membuat banyak orang cenderung abai, sehingga diabetes menjadi tidak terurus. Beberapa tanda awal seseorang menderita diabetes adalah frekuensi buang air kecil yang meningkat, sering haus dan lapar padahal sudah makan banyak, turun berat badan secara tiba-tiba, dan sering mengantuk terutama setelah makan siang.

Benar-benar hal yang terkadang diri sendiri pun tidak sadar, bukan? Jadi apa yang dapat kita lakukan agar diabetes tidak terlanjur parah?

Mengenali gejala umum

Langkah pertama adalah mengenali gejala umum dari diabetes, dan jangan abai terhadap gejala sekecil apapun itu.

Langkah kedua, ketika sudah menginjak usia 25 tahun, disarankan untuk melakukan cek gula darah untuk pertama kalinya.

Dewasa ini, cek gula darah sudah tidak terlalu mahal, dan dapat dilakukan dimana saja dengan pengawasan tenaga medis berpengalaman.

Langkah ketiga, jika sudah terdiagnosa mengidap diabetes, kita harus lebih awas terhadappola makan dan gaya hidup yang kita jalani sehari-hari. Buat diet plan, dan jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makanan yang tinggi gula dan tinggi indeks glikemik.

Nah, selain menjaga asupan makan, dan gaya hidup sehari-hari, healthy people harus mulai konsumsi suplemen yang dapat membantu menjaga gula darah tetap normal. Salah satu suplemen yang bisa dicoba ialah Sopalpha dari BioAlpha. Suplemen kesehatan masa depan yang diformulasikan langsung dari Jepang, dengan bahan utama Salmon Ovary Peptide.

Salmon Ovary Peptide ini cukup langka karena hanya didapatkan dari ekstrak membran ikan Keta Salmon dari perairan Hokkaido, Jepang.

“Sekarang, masyarakat Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Hokkaido untuk dapat mencoba Salmon Ovary Peptide karena SOPALPHA sudah memiliki kandungan tersebut,” papar Dennis Hadi, Founder BioAlpha dalam siaran pers.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading