Sukses

Health

Tips Memilih Makanan Sehat untuk Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki tubuh sehat, hal ini juga harus didukung dengan pola hidup yang sehat. Ini juga harus didukung dengan pemilihan makanan sehat sehari-hari. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh pada suasana hati. 

Setiap hari, tubuh memerlukan nutrisi dan gizi yang seimbang. Ini agar organ tubuh bekerja dengan baik setiap harinya. Ini juga agar sistem imun tubuh selalu terjaga dan berfungsi dengan baik. Mengutip dari laman healthline.com, ada beberapa tips untuk memiliki hidup lebih sehat dengan memilih makanan sehat. Berikut tipsnya.

Pilih Makanan yang Kaya Nutrisi

Agar tubuh selalu sehat, pastikan untuk memilih makanan sehat sehari-hari. Pilih makanan yang kaya nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran, buah-buahan, daging merah, ikan, daging ayam, telur dan kacang-kacangan menjadi makanan yang sebaiknya selalu ada di meja makan setiap harinya. Aneka makanan ini tak hanya enak tetapi juga kaya manfaat untuk tubuh.

Hindari Makanan Tinggi Lemak dan Kolesterol

Tips selanjutnya agar tubuh sehat adalah dengan menghindari makanan yang tinggi lemak dan kolesterol. Makanan seperti gorengan, biskuit, keripik, makanan manis dan sejenisnya adalah beberapa makanan yang perlu dihindari. Kalaupun ingin mengonsumsi makanan ini, sebaiknya konsumsi dalam jumlah yang seimbang dengan gerak tubuh, olahraga dan asupan nutrisi lain yang lebih sehat.

Makan dengan Porsi Kecil

Sebaiknya pilih makanan bernutrisi dan mengonsumsinya dalam porsi kecil. Makan dengan porsi lebih kecil tapi sering akan lebih sehat jika dibandingkan dengan makan dengan porsi besar.

Jangan Lewatkan Sarapan

Pastikan untuk tidak melewatkan aktivitas sarapan di pagi hari. Ini agar sistem pencernaan bekerja dengan baik. Ini juga agar energi tubuh terjaga dengan baik. Saat energi tubuh terjaga dengan baik, organ tubuh juga akan bekerja dengan baik.

Konsumsi Susu dan Produk Olahannya

Untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, sebaiknya konsumsi susu dan produk olahannya berupa keju, yogurt dan masih banyak lagi. Susu dan produk olahannya memiliki kandungan nutrisi penting untuk tubuh diantaranya zink, zat besi dan kalsium. 

Itulah tips memilih makanan sehat sehari-hari. Semoga tips ini bermanfaat. Untuk menjaga kesehatan tubuh agar lebih maksimal, memilih makanan sehat saja tidak cukup Sahabat Fimela. Kita tetap perlu memiliki waktu istirahat dan olahraga cukup. Kita juga harus pandai-pandai mengelola stres.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading