Sukses

Health

6 Tips Sehat Setelah Makan Gorengan, Wajib Dilakukan untuk Luruhkan Lemak

Fimela.com, Jakarta Gorengan menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan. Bahkan jenis makanan yang satu ini memiliki penggemar yang tinggi. Bahkan antusiasme tinggi selalu ditemukan ketika seseorang melihat atau menemukan gorengan. Variasi makanan yang beragam dan makanan yang mudah diolah menjadi gorengan membuat kita sulit untuk tidak konsumsi gorengan dalam keseharian. 

Padahal, konsumsi gorengan tidaklah baik bagi tubuh. Sering konsumsi gorengan bisa menyebabkan lemak jenuh di tubuh dan membahayakan kesehatan. Untuk mengurangi efek buruk setelah konsumsi gorengan, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Minum air putih hangat

Untuk menghilangkan rasa lengket di tenggorokan setelah konsumsi gorengan, maka jangan lupa untuk mengonsumsi air putih hangat. Minum segelas air hangat bisa membantu menghilangkan rasa lengket dan tidak nyaman di tenggorokan. Bahkan cara ini juga bisa membantu membawa lemak ke saluran pembuangan. 

 

 

2. Konsumsi teh hijau

2. Teh Hijau Hangat

Teh hijau adalah salah satu minuman peluruh minyak dan lemak yang ampuh. Green tea juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membantu imunitas tubuh agar lebih kuat. Selain itu, minuman ini juga menangkal radikal bebas yang diakibatkan oleh konsumsi gorengan. Teh hijau adalah salah satu minuman yang bagus setelah makan gorengan.

3. Jus buah-buahan

Jus buah-buahan selain merupakan asupan vitamin yang diperlukan tubuh, juga dapat meluruhkan lemak. Serat tinggi yang dikandung buah-buahan sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan jantung.

 

4. Sarapan Sehat Tinggi

4. Sarapan Sehat Tinggi Serat Keesokan Harinya

Serat akan membantu membuang lemak yang terlanjur masuk ke pencernaan akibat memakan makanan yang digoreng. Serat juga akan menyerap zat racun dan memperlancar pembuangan zat sisa dari sistem pencernaan sehingga tubuh akan lebih sehat.

5. Makan Buah dan Sayur Lebih Banyak

Selain menjadikannya jus atau smoothie, buah dan sayur juga dapat dikonsumsi dengan banyak cara. Semangkuk sayur rebus, sop, atau lalapan setelah makan gorengan akan membantu tubuh menetralisir zat tidak baik yang masuk. Untuk buah-buahan, dapat dikonsumsi dalam bentuk buah potong, salad buah, sop buah, atau rujak yang segar dan menggugah selera.

6. Olahraga

Berolahraga sedianya harus dilakukan setiap hari, bukan hanya setelah memakan gorengan. Olahraga akan memperbaiki metabolisme tubuh. Sehingga tubuh akan lebih mudah membuang zat berbahaya akibat minyak dan lemak dari makanan yang digoreng.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading