Sukses

Health

Tips Membuat Rambut Hitam Berkilau

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Penampilan rambut hitam berkilau seperti model iklan sampo di TV adalah impian bagi banyak perempuan. Rambut seperti itu tampak sehat.

Umumnya orang Indonesia terlahir dengan rambut warna hitam. Namun tidak jarang pula dengan banyak kebiasaan buruk maupun faktor lain menyebabkan rambut kita berubah kemerahan. Ini dia beberapa tips untuk tetap menjaga rambut tetap hitam berkilau.

Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Banyak

Paparan sinar matahari dapat merusak melanin rambut yang membawa pigmen warna hitam. Oleh karenanya rambut bisa berubah berwarna coklat kemerahan. Sebisa mungkin kita mengurangi paparan sinar matahari ke rambut dengan keluar rumah sebelum matahari bersinar terik. Bagi Sahabat Fimela yang sering berkegiatan di luar ruangan, penggunaan penutup kepala seperti topi maupun syal dianjurkan untuk menghalangi paparan langsung sinar matahari.

Tidak Berlebihan Menggunakan Alat Styling Rambut

Berbagai macam alat styling rambut mengeluarkan udara panas untuk membentuk model rambut. Alat seperti catokan maupun hair dryer sudah sangat akrab di kegiatan sehari-hari kita. Namun begitu, panas dari alat-alat tersebut ternyata dapat merubah warna rambut. Cara agar rambut tetap hitam berkilau adalah dengan mengurangi penggunaan alat styling tersebut.

Keramas Menggunakan Air Dingin

Meskipun keramas dengan air hangat sangat nyaman, hal tersebut rupanya membuat pori-pori kulit kepala terbuka dan menghilangkan banyak minyak rambut. Disarankan untuk keramas dengan menggunakan air dingin sehingga minyak rambut terjaga dan bisa melembapkan rambut yang membuatnya berkilau sehat.

Menggunakan Produk Khusus untuk Rambut Hitam dan Berkilau

Untuk memaksimalkan kilau hitam rambut, penggunaan produk perawatan rambut secara khusus juga diperlukan. Gunakan sampo untuk rambut hitam berkilau serta kondisioner setelahnya. Tidak lupa juga tonik rambut sebagai suplemen tambahan agar rambut tetap sehat sehingga dapat memancarkan kilaunya.

Mengoleskan Minyak Kemiri

Salah satu cara alami menghitamkan rambut adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada rambut. Kandungan yang terdapat pada kemiri dipercaya mampu menghitamkan kembali rambut yang kusam dan membuatnya lebih lembap. Selain itu minyak kemiri juga bermanfaat menguatkan akar rambut, melebatkan rambut, serta menyehatkan kulit kepala. Cukup pijat-pijat rambut yang sudah dioles minyak kemiri dan biarkan beberapa saat.

5 tips di atas bisa Sahabat Fimela terapkan guna mewujudkan rambut hitam berkilau yang indah. Sebab semua perempuan berhak mendapatkan kilau indah rambutnya. Selamat mencoba dan tampil lebih percaya diri.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading