Sukses

Health

Waktu Terbaik di Tahun Ini untuk Mendapatkan Vaksin Flu

Fimela.com, Jakarta Menurut CDC, setiap orang berusia 6 bulan ke atas harus mendapatkan vaksin flu setiap musim, dengan beberapa pengecualian langka. Flu membunuh puluhan ribu orang setiap tahun.

CDC mencatat bahwa flu telah menyebabkan 52.000 kematian setiap tahun, antara 2010 dan 2020. Apakah semua orang perlu mendapatkan vaksin flu?

Jawabannya, iya. Kasus flu turun ketika orang-orang diharuskan memakai masker, karena jika COVID-19 mengajarkan sesuatu pada kita, sekarang kita tahu betapa pentingnya vaksinasi untuk menghentikan penyebaran virus.

Vaksin flu bisa melindungi lebih banyak orang daripada yang kamu kira. Vaksin flu tidak hanya melindungimu, tapi juga melindungi orang-orang di sekitarmu, walaupun mungkin kamu mengalami kasus flu ringan, tidak berarti orang-orang di sekitarmu akan mengalami gejala yang sama.

 

Simak di sini kapan waktu terbaik di tahun ini untuk mendapatkan vaksin flu

Sayangnya, banyak orang terbiasa menganggap itu hanya flu. Sayangnya, influenza adalah pembunuh dan cenderung membunuh anak muda dan orang tua, bersama dengan orang-orang dengan penyakit, seperti asma dan COPD.

Ada beberapa penelitian yang sangat bagus menunjukkan saat orangtua memvaksinasi anak-anak, mereka juga bisa mengurangi kemungkinan influenza pada orangtua. Kamu harus segera mendapatkan vaksin flu segera setelah vaksinnya tersedia di komunitasmu.

Kasus flu cenderung meningkat pada bulan Oktober dan November, mencapai puncaknya pada Februari. Jadi pastikan kamu terlindungi saat kasus mulai meningkat, yang berarti dapatkan vaksin flu di awal September, sehingga tubuh memiliki waktu untuk membangun kekebalan.

Tapi secara keseluruhan, setiap saat adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan vaksin flu, daripada tidak mendapatkannya sama sekali. Kamu bisa mendapatkan vaksin flu di saat yang sama dengan kamu mendapatkan vaksin booster COVID-19 berikutnya, tapi jika vaksin flu tersedia terlebih dahulu, jangan menunggu lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading