Sukses

Health

3 Penyebab Telapak Tangan dan Kaki Berkeringat yang Paling Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami tangan dan kaki yang berkeringat? Bagi beberapa orang mungkin pernah merasakan hal ini. Banyak orang yang khawatir dengan masalah satu ini, pasalnya hal ini sering berkaitan dengan penyakit jantung.

Telapak tangan dan kaki yang berkeringat tentu membuat tak nyaman, selain itu hal ini terus membuat seseorang untuk mengelap tisu di bagian yang basah. Meskipun hal ini sering terjadi oleh setiap orang, tetapi tangan maupun kaki yang berkeringat belum tentu menandakan masalah yang serius.

Hal ini sering ditandai dengan adanya hiperhidrosis dimana kondisi tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih dari biasanya. Berikut beberapa penyebab telapak tangan dan kaki berkeringat yang kerap terjadi:

1. Hiperhidrosis Primer

Salah satu hiperhidrosis yang paling umum dan kerap terjadi oleh banyak orang adalah “Hiperhidrosis Fokal Primer”, hiperhidrosis satu ini seringkali disebabkan oleh adanya gangguan saraf yang membuat kelenjar keringat menjadi terlalu aktif. Selain itu adanya aktivitas berlebihan yang mendasarimya dapat menyebabkan seseorang mengalami tangan maupun kaki berkeringat.

2. Hiperhidrosis Sekunder

Hiperhidrosis sekunder dapat terjadi ketika keringat berlebihan muncul, selain itu hal ini juga berkaitan dengan kondisi kesehatan maupun beberapa gejala dari penyakit tertentu. Tak hanya itu berikut beberapa penyebab lain dari hiperhidrosis sekunder yang mungkin terjadi:

  • Diabetes.
  • Menopause.
  • Masalah tiroid.
  • Serangan jantung.
  • Infeksi.
  • Gangguan sistem saraf.

3. Stres atau Gangguan Kecemasan

Jika merasa cemas, gugup, maupun stress saat memungkinkan bagi beberapa orang merasakan telapak tangan berkeringat. Jika kamu berada dikondisi satu ini tetaplah tenang, fokus, dan rileks untuk memicu beberapa masalah lainnya seperti stress.

Apabila kamu merasakan beberapa gejala lainnya yang berkaitan dengan telapak tangan maupun kaki berkeringat ada baiknya untuk periksakan ke dokter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading