Sukses

Health

Amway Kenalkan Nutrilite, Minuman Serbuk dari 4 Bahan Alami untuk Tingkatkan Imunitas

Fimela.com, Jakarta Hadirannya pandemi Covid-19 hingga saat ini melahirkan banyak varian baru mulai dari Alpha, Beta, Gamma, Delta, hingga Omicron BA.4 dan BA.5. Tidak seperti varian Corona yang mampu merenggang banyak nyawa, varian virus baru ini cenderung tidak begitu berbahaya namun lebih cepat menular dan kebal terhadap resistensi vaksin Covid-19. 

Untuk terhindar dari virus setiap orang harus memiliki daya tahan tubuh yang optimal, tidak hanya menggunakan masker melainkan juga mengonsumsi makanan dan suplemen yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi varian virus terbaru. Melihat hal tersebut, Amway menghadirkan minuman serbuk Nutrilite yang dapat menjaga kekebalan tubuh serta membentuk antibodi untuk tingkatkan imunitas.

Nutrilite merupakan serbuk minuman yang diformulasikan dengan kombinasi mineral esensial seperti zinc, selenium, dan copper untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, minuman ini juga dilengkapi dengan ekstrak daun holy basil untuk membantu menjaga kesehatan pernapasan dan citrus bioflavonoid yang kaya akan antioksidan untuk mendukung perlawanan terhadap stres oksidatif.

Berikut 4 kandungan bahan alami dari minuman serbuk Nutrilite yang efektif tingkatkan imunitas:

1. Daun ruku-ruku atau holy basil

Bahan alami pertama yang dikenalkan oleh Amway adalah daun ruku-ruku atau biasa yang dikenal dengan holy basil. Tanaman herbal ini merupakan tanaman yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional Ayurveda karena dianggap sebagai tanaman suci yang memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan.

Menurut Amway Nutrilite Clinical Investigations Scientist, Kristin Morris, Ph.D, mengatakan bahwa daun holy basil dipercaya memiliki kemampuan yang dapat membuat tubuh tetap sehat dengan menghilangkan stress dan menenangkan hati. Selain itu, tanaman yang dijuluki sebagai ratu herbal ini memiliki banyak khasiat seperti:

  • Mendukung imunitas tubuh
  • Mengurangi kadar lemak dan gula pada darah
  • Mengendalikan tekanan darah dan kolesterol
  • Menjaga kesehatan lambung dan jantung
  • Mengobati luka dan infeksi
  • Melawan radikal bebasMengikis peradangan
  • Menjaga kesehatan mulut

Kristin juga menjelaskan bahwa daun ini memiliki sifat imunomodulator yang mampu mengoptimalkan respon sistem imun, menyeimbangkan produksi antibodi, serta mengaktifkan mekanisme pertahanan alami atau biasa yang disebut dengan imunitas bawaan dari dalam tubuh manusia. 

“Daun holy basil juga berperan dalam menjaga kesehatan dalam kesehatan pernapasan karena daun ini dapat meringankan penumpukan lendir, mencegah stress oksidatif pada sel di saluran pernapasan, serta bersifat antivirus.” tambah Kristin.

2. Selenium

Bahan alami kedua yang efektif untuk tingkatkan imunitas adalah selenium. Bahan ini merupakan mineral sejenis senyawa antioksidan kuat yang dapat membantu untuk melindungi sel dari radikal bebas yang berbahaya. Selenium memiliki peran besar untuk mendukung aktivasi, membangkitkan fungsi, dan meningkatkan proses pembentukan dari sel limfosit B dan sel limfosit T. 

Kedua sel ini merupakan bagian dari kekebalan adaptif atau kekebalan yang paling cerdas dari sistem pertahanan tubuh manusia. Hal ini dibuktikan ketika zat berbahaya melewati kedua pertahanan pada lapisan sebelumnya, sistem imunitas adaptif akan segera beradaptasi dan melindungi tubuh dari zat-zat berbahaya tersebut. 

Tak hanya itu, jika sistem adaptif sudah memahami cara untuk merespon zat berbahaya yang terdeteksi, cara tersebut akan disimpan sebagai memori dan tidak bisa dilupakan. Ini bisa terjadi karena sistem imunitas adaptif memiliki semacam ‘memori kekebalan’ yang mengenali ‘masalah’, sehingga sistem ini akan mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menghadapi ‘masalah’ yang akan datang lagi.

Namun penting untuk terus memerhatikan kekebalan Selenium karena jika kekurangan bahan ini dalam tubuh, sahabat Fimela akan merasakan otot yang lemah, kesulitan berkonsentrasi, rambut rontok, serta masalah pada kesuburan laki-laki maupun perempuan. Selenium dapat ditemukan pada makanan seperti ikan tuna, daging sapi, daging ayam, telur, suplemen yang mengandung Selenium. 

3. Tembaga atau copper

Kristin menjelaskan, “Tembaga atau copper adalah nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah, menjaga sel saraf dan sistem imun. Sama seperti Selenium, mineral ini merupakan antioksidan yang dikenal paling penting untuk sistem imun tubuh; mendukung aktvitasi dan fungsi sel limfosit B dan T; serta meningkatkan proses pembentukan sel limfosit T.”

Kekurangan tembaga dapat memicu neutropenia, yang adalah sebuah kondisi kekurangan sel darah putih bernama neutrophil yang berfungsi mencegah infeksi. Jika seseorang mengalami neutropenia, ia akan lebih mudah terkena penyakit infeksi.

4. Orange citrus bioflavonoids

Orange Citrus Bioflavonoids merupakan serangkaian senyawa fitonutrisi alami yang ditemukan pada buah-buah di dalam genus citrus seperti jeruk siam, jeruk, jeruk bali, dan sebagainya. 

Fitonutrisi ini dapat membantu mendukung pertahanan tubuh untuk melawan stres oksidatif serta memberikan dukungan untuk sistem imun agar sehat. Selain itu, senyawa ini juga efektif dalam memperbaiki aliran darah dan meredakan pembengkakan.

 

Penulis: Angela Marici 

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading