Sukses

Health

Fakta di Balik Tempelan Hitam pada Wajah Serena Williams

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ikon dalam olahraga tenis, Serena Williams memiliki penampilan dan gaya fashion di lapangan yang selalu jadi pusat perhatian. Bahkan baru-baru ini, ia terlihat memakai tempelan pada sisi kanan wajahnya. Meskipun kita sering melihat para atlet mengenakan kinesiology tape pada area persendian dan otot.Umumnya, kinesiology ini direkatkan pada area punggung, tangan, atau kaku. 

Tentu saja, melihat kinesiology tape yang ditempelkan pada pipi sangat jarang terjadi, hal yang dilakukan oleh Serena Williams jadi pusat perhatian. Sejumlah atlet ski profesional melakukan trik ini pada hidung dan pipi untuk membantu melindungi wajah dari hawa dingin. 

Tapi, hal ini tidak bagi Serena Williams kala berlaga di Wimbledon 2022 dan sepanjang sesi latihan untuk US Open. Peraih 23 kali Grand Slam rupanya memiliki masalah sinusitis menahun yang mengganggu performanya kala bertanding dan berlatih. Hal inilah yang menjadi alasan Serena Williams gunakan kinesiology tape pada wajah. 

Memiliki masalah sinusitis

Dikutip dari Reuters dan Popsugar.com, dalam sebuah wawancara Serena mengungkapkan jika “Bermain tenis atau melakukan aktivitas sehari-hari sangatlah tidak mudah ketika kamu memiliki sinus. Kamu akan merasa mudah tertekan dengan sakit yang dirasakan sehingga membuatmu semakin sulit kala berlatih dan berlaga,” ungkapnya.        

Pada sebuah artikel di tahun 2007, Serena Williams menyebutkan jika ia kerap mandi dengan air hangat, menghindari es pada minumannya, dan juga menggunakan saline spray natural untuk mengatasi masalah sinusnya. Tentu saja, penggunaan tempelan pada wajahnya adalah alternatif baru yang ia terapkan. 

 

Menggunakan Kinesio Taping

Biasanya, Kinesio taping digunakan di sepanjang otot, dan sendi. Metode penempelannya berguna untuk meminimalisir inflamasi. Belum ada studi yang secara spesifik menyebutkan jika tapping bisa membantu meminimalisir sinus. Bahkan secara klinis hal ini belum dibuktikan. 

Pada US Open, serena tidak terlihat mengeakan tempelan di pertandingan pertama, tentunya hal ini bisa jadi strategi yang berhasil untuk mengatasi sinus. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading