Sukses

Health

Studi: Rutin Makan Wortel Selama Kehamilan Bikin Janin Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Apakah Mom salah satu penggemar wortel? Penting kita tahu, wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Penelitian menemukan jika wortel kaya akan vitamin A di dalamnya sehingga sangat baik untuk kesehatan mata. Tak hanya itu saja, kandungan nutrisi yang terkandung di dalam wortel jika rutin dikonsumsi selama kehamilan bisa membuat janin merasa lebih bahagia dan sehat secara fisik pun psikis. 

Mengutip dari laman timesofindia.indiatimes.com, study terbaru menemukan jika mengonsumsi wortel selama kehamilan memiliki banyak manfaat untuk janin maupun Mom. Para peneliti percaya jika apa yang dimakan oleh ibu hamil berpengaruh besar terhadap janin terutama kebahagiaan dalam dirinya.

Manfaat Wortel untuk Kesehatan Ibu Hamil

Ada beragam manfaat konsumsi wortel bagi ibu hamil selama kehamilan. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut: 

  • Menjaga kesehatan mata. 
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  • Mencegah risiko anemia. 
  • Mencegah risiko kram selama kehamilan.
  • Menyehatkan dan mempercantik kulit.

Manfaat Wortel untuk Janin

Ketika Mom rutin konsumsi wortel selama kehamilan, ini bisa menunjang tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Nutrisi dalam wortel juga bermanfaat untuk membantu pembentukan tulang janin, mengoptimalkan sistem saraf janin dan meningkatkan rasa bahagia di hati janin. 

Meski konsumsi wortel selama kehamilan sangat baik, pastikan untuk mengonsumsinya dalam keadaan matang. Hindari mengonsumsi wortel mentah. Sebaiknya masak wortel hingga matang sebelum mengonsumsinya. Pilih juga wortel yang masih segar. Sebelum mengonsumsi wortel, pastikan juga untuk mencuci wortel hingga benar-benar bersih. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Pastikan untuk menutrisi tubuh dengan baik selama kehamilan demi kesehatan tubuh maupun janin yang lebih baik.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading