Sukses

Health

7 Hal yang Dipercaya Bisa Memprediksi Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

Fimela.com, Jakarta Pada usia kehamilan 5 - 6 bulan, Mom dan ayah bisa mengetahui jenis kelamin bayi di kandungan melalui Ultrasonografi (USG). Namun Mom, di masyarakat kita ada beberapa hal yang dipercaya bisa memprediksi jenis kelamin bayi di kandungan bahkan ketika kita tidak melakukan USG. 

Para orang tua zaman dulu percaya jika hal-hal ini mampu menebak jenis kelamin bayi di kandungan secara tepat. Ya, meski hasilnya tidak selalu sesuai dengan harapan seperti halnya saat Mom mencari tahu jenis kelamin janin dari USG. Apa saja kira-kira hal tersebut? Mengutip dari laman littlethings.com, simak yang berikut ini

Perubahan Tubuh Mom

Hal pertama yang memprediksi jenis kelamin janin adalah bentuk tubuh Mom. Jika bentuk tubuh Mom banyak berubah selama kehamilan seperti halnya ukuran payudara, berat badan, bulu halus di tubuh, ukuran kaki, kemungkinan besar janin di kandungan berjenis kelamin laki-laki. Namun jika tubuh Mom tak banyak berubah, jenis kelamin janin adalah perempuan.

Sinar Wajah

Banyak yang percaya jika selama hamil wajah Mom bersinar cerah, semakin cantik dan memesona, maka janin yang dikandung adalah perempuan. Sebaliknya, jika wajah Mom terlihat kusam namun penuh semangat, bayi yang ada di kandungan adalah bayi laki-laki.

Garis Perut

Garis perut juga dipercaya sebagai hal yang bisa memprediksi jenis kelamin janin. Jika garis perut selama kehamilan menghitam menuju bawah pusar maka bayinya perempuan. Sedangkan jika garis perut tembus ke atas pusar, maka bayi di kandungan bayi laki-laki.

Ngidam

Saat perempuan hamil ngidam, ini juga bisa dilihat jenis kelamin bayi dari apa yang ia idamkan. Jika Mom ngidam makanan manis, kemungkinan besar bayinya perempuan. Sedangkan jika Mom ngidam makanan asin, kemungkinan besar bayinya laki-laki.

Posisi Tidur

Posisi tidur juga bisa memprediksi jenis kelamin bayi. Orang-orang percaya jika Mom nyaman tidur dengan posisi miring ke kiri, maka bayinya laki-laki. Dan sebaliknya, jika Mom nyaman tidur dengan posisi miring ke kanan, maka bayinya perempuan.

Berat Badan Ayah

Banyak yang percaya jika selama istri mengandung namun berat badan ayah tak naik, itu menandakan bahwa bayi di kandungan istri bayi laki-laki. Tapi jika berat badan ayah bertambah gemuk selama istri hamil, itu menandakan bayi di kandungan istri adalah bayi perempuan.

Baking Soda

Tahukah Sahabat Fimela jika baking soda ternyata juga dipercaya mampu menunjukkan jenis kelamin bayi di kandungan?  Caranya cukup mudah, siapkan satu sendok makan baking soda dan tuang sedikit urin Mom. Jika baking soda berdesis maka janin di kandungan laki-laki. Tapi jika baking soda tetap diam tiada suara, maka janin di kandungan perempuan. 

Itulah beberapa hal yang dipercaya bisa memprediksi jenis kelamin bayi di kandungan tanpa USG. Meski begitu, jika Sahabat Fimela ingin mengetahui lebih jelas tentang jenis kelamin janin di kandungan, USG adalah cara dengan hasil yang cukup akurat. Laki atau perempuan janin di kandungan, keduanya adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan ka kamu dan pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Loading