Sukses

Health

Meski Menyehatkan, Konsumsi Buah Anggur Berlebihan Ternyata Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Buah anggur merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki berbagai nutrisi sehat di dalamnya. Buah anggur termasuk salah satu buah favorit karena selain menyehatkan, buah ini juga memiliki cita rasa yang super lezat serta menggugah selera. 

Bicara mengenai anggur, mengutip dari laman stylecraze.com, meski buah anggur adalah buah yang sangat menyehatkan, konsumsi buah anggur secaroa berlebihan ternyata memiliki efek yang mengerikan. Para ahli percaya jika knsumsi anggur secara berlebihan bisa meningkatkan berbagai risiko bahaya untuk kesehatan. 

Berikut beberapa bahaya konsumsi anggur secara berlebihan untuk kesehatan.

Masalah Pencernaan

Bahaya pertama dari konsumsi anggur secara berlebihan adalah risiko mengalami masalah pencernaan. Ketika kita mengonsumsi anggur secara berlebihan, kita lebih berisiko mengalami sakit perut dan diare.

Obesitas

Konsumsi buah anggur secara berlebih bisa meningkatkan risiko obesitas. Ini mengingat jika buah anggur mengandung glukosa atau zat gula yang tinggi di dalamnya. Para ahli percaya jika konsumsi anggur secara berlebihan bisa membuat tubuh kita rentan gemuk dan kelebihan asupan kalori.

Gangguan Lambung

Penelitian juga menemukan jika konsumsi anggur secara berlebihan bisa menyebabkan gangguan lambung. Para ahli melarang kita mengonsumsi anggur saat perut masih kosong. Ini demi menjaga kesehatan lambung tetap baik. Konsumsi anggur saat perut kosong besar risikonya terhadap gangguan lambung dan sistem pencernaan lainnya.

Alergi

Dalam beberapa kasus, buah anggur bisa menyebabkan alergi untuk pengonsumsinya. Apalagi jika ia masih anak-anak. Tak hanya alergi, anak-anak yang mengonsumsi buah anggur berisiko tersedak maupun mengalami masalah kesehatan lain yang lebih berbahaya seperti masalah pencernaan dan gangguan lambung. 

Itulah sekilas mengenai konsumsi anggur dan bahayanya jika dikonsumsi secara berlebihan. Tak hanya buah anggur, buah lain yang menyehatkan juga akan berbahaya jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita lebih bijak dalam mengonsumsi segala jenis makanan di sekitar kita. 

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading