Sukses

Health

5 Tanda Kamu Mengalami Kesepian, Segera Sadari Sebelum Berisiko Depresi

Fimela.com, Jakarta Kesepian merupakan hal yang bisa saja dialami oleh setiap orang. Tidak sedikit orang yang dikelilingi oleh orang-orang baik dan penuh cinta kepadanya namun ia tetap merasa sepi dan tak bahagia. Penelitian menemukan jika kasus kesepian saat ini telah menjadi masalah global dan bisa menimpa siapa saja. Sedihnya lagi, fenomena kesepian meningkatkan risiko depresi yang lebih besar ke orang yang merasakannya. 

Mengenai kesepian, mengutip dari laman insider.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang sedang kesepian meski ia tak pernah mengakui atau menyadarinya. Apa saja tanda kesepian tersebut? Simak yang berikut ini.

Selalu Merasa Lelah

Tanda kesepian pertama adalah selalu merasa lelah di manapun kamu berada. Para ahli menemukan jika rasa lelah berlebih bisa menandakan seseorang mengalami masalah kesehatan terutama kesehatan psikis. Rasa lelah pada orang yang kesepian akan tetap terasa meski ia telah memiliki waktu istirahat cukup setiap harinya.

Kamu Mandi dan Merenung di Waktu yang Lama

Saat kamu terbiasa mandi di bawah shower atau berendam di bathtub dalam waktu lama, tanyakan lagi pada dirimu apakah dirimu bahagia? Penelitian menemukan jika orang-orang yang kesepian lebih suka menghabiskan waktu sendiri di kamar mandi atau merenung seorang diri di kamar tidurnya. Orang yang kesepian akan cenderung kurang semangat bertemu dengan orang lain.

Merasa Asing

Kamu yang sedang kesepian juga rentan merasa asing di manapun kamu berada. Kamu sam sekali tidak nyaman berada di antara orang lain. Kesepian membuatmu merasa frustasi saat berada di keramaian.

Tidak Memiliki Sahabat atau Orang Terpercaya

Ketika kamu tak memiliki sahabat, orang terpercaya dan teman dalam kehidupan nyata juga menandakan bahwa kamu orang yang kesepian. Orang-orang yang kesepian lebih nyaman menjadi pribadi yang introvert dan seolah memiliki dunianya sendiri.

Merasa Pesimis

Seseorang yang kerap merasa pesimis, merasa tidak berguna dan tidak diperlukan oleh orang lain juga menandakan bahwa ia sedang kesepian. Orang-orang yang mengalami masalah dengan suasana hatinya akan lebih rentan stres, depresi dan mengisolasi diri dari siapapun di mana pun ia berada. 

Itulah beberapa tanda bahwa kamu adalah seseorang yang kesepian. Sadari hal ini sejak sedini mungkin dan cobalah untuk lebih bijak dalam menghadapi situasi. Menjadi pribadi mandiri memang sangat baik, tapi jika kemandirian itu menyebabkan kesepian, ini yang tidak baik. Semloga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading