Sukses

Health

4 Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Menjadi bagian tubuh yang penting untuk menunjang hari tua yang sehat, begini cara menjaga kesehatan tulang. Tulang menjadi penopang tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Bahkan tak hanya usia tua, usia muda juga rentan terhadap masalah kesehatan tulang. Survei menunjukkan jika perempuan lebih rentan terkena gangguan tulang. Hal ini berbanding terbalik dengan pria yang cenderung memiliki tulang lebih kuat dan sehat.

Gangguan yang sering kali timbul di antaranya pegal-pegal, nyeri sendi hingga tulang keropos. Kondisi semacam ini tidak boleh disepelekan, mengingat tulang berperan penting untuk menopang tubuh, serta mendukung kelancaran aktivitas. Tulang juga penting untuk melindungi sejumlah organ penting, menopang otot, hingga menyimpan kalsium.

Kesadaran wanita untuk lebih peduli dengan kesehatan tulang harus terus ditingkatkan. Upaya ini harus didukung juga dengan keberadaan suplemen yang sehat dan aman, sehingga bisa melindungi kesehatan dan kekuatan tulang secara efektif.

Tips menjaga kesehatan tulang

Lantas hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar Anda bisa menjaga kesehatan tulang dengan benar? Mari kita simak 4 cara menjaga kesehatan tulang berikut ini.

Konsumsi makanan yang baik untuk tulang

Keputusan untuk mengkonsumsi makanan bergizi bukan hanya penting untuk tubuh, tapi juga tulang. Ketimbang memilih junk food atau makanan olahan berpengawet, Anda sebaiknya selalu mengupayakan untuk memilih menu makanan yang organik, serta tinggi kalsium dan vitamin D. Berbagai produk susu rendah lemak bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan kalsium bagi tubuh. Sementara itu, sumber vitamin D bisa didapatkan dari kuning telur dan ikan laut. Makanan-makanan bergizi tinggi efektif mendukung kepadatan tulang dan ini secara otomatis akan membuat tulang terbebas dari berbagai gangguan.


Disiplin berolahraga

Aktivitas olah tubuh sangat penting untuk melatih otot agar lebih kuat. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tulang dituntut untuk menahan beban ketika Anda berjalan, naik tangga, atau mengangkat beban. Berolahraga akan membuat tulang lebih siap untuk mendukung segala aktivitas Anda, bahkan bisa membuat persendian tetap lentur. Coba luangkan waktu sekitar 30 menit per hari untuk berolahraga dalam upaya melatih kekuatan tulang.

Olahraga di pagi hari juga bisa membuat Anda mendapatkan vitamin D secara gratis dari sinar matahari sebelum jam 10 pagi. Bukan hanya untuk kesehatan tulang, workout juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat secara menyeluruh.

Pastikan tubuh mendapatkan kalori

Cara menjaga kesehatan tulang dan otot juga bisa diupayakan dengan menjaga tubuh agar cukup mendapatkan asupan kalori. Setidaknya Anda harus mengonsumsi lebih dari 1000 kalori setiap harinya untuk mencegah keropos tulang. Asupan kalori untuk tubuh idealnya lebih dari 1.200 kalori atau lebih. Maka dari itu, pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya protein, vitamin serta mineral. Metabolisme tubuh akan bekerja lambat ketika tubuh kekurangan kalori. Situasi ini juga akan membuat massa otot rendah dan akan sangat membahayakan tulang.


Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3 

Aneka jenis ikan, seperti ikan kembung, salmon, tuna, teri dan sarden merupakan makanan sumber omega 3 yang cukup tinggi. Anda juga bisa mendapatkan kandungan omega 3 dari kacang kedelai, kacang kenari dan tiram. Seperti diketahui, omega 3 sangat penting bagi kesehatan tulang pada wanita karena membantu mengatasi inflamasi serta mencegah tulang keropos akibat usia yang menua.


Suplemen Kalsium dan Glucosamine

Selain menerapkan 4 tips menjaga kesehatan tulang di atas, Anda bisa menggunakan suplemen khusus untuk mendukung kesehatan dan kekuatan tulang. Femmy sangat bisa diandalkan, bahan direkomendasikan oleh ahli kesehatan untuk mendukung kekuatan tulang wanita. Berbagai varian produk Femmy juga bisa memenuhi segala kebutuhan wanita untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, menjaga berat badan yang ideal, hingga mendukung kesehatan mental.

Silakan menyimak Femmy Estrocal review untuk memastikan khasiat dan kualitas Femmy dalam memelihara kesehatan tulang dan sendi. Femmy Estrocal merupakan suplemen tinggi calcium (500mg) untuk meningkatkan kepadatan tulang , Glucosamine 250 mg untuk menjaga kesehatan sendi dan Vitamin D3 untuk meningkatkan penyerapan kalsium, Di antara berbagai suplemen yang beredar di pasaran, Femmy persembahan dari Kalbe Farma terbukti unggul dengan beberapa alasan.

Rangkaian produk Femmy Series mengandung natural superfood yang bisa memberikan efek positif yang luar biasa untuk tubuh. Di sisi lain, semua komposisi yang digunakan 100 persen alami sehingga bebas efek samping. Mari temukan ragam manfaat yang berlimpah dari berbagai variasi produk Femmy di sini! Anda bahkan bisa mendapatkan panduan yang jelas tentang cara konsumsinya, sembari menemukan berbagai fakta gemilang seputar Femmy untuk kesehatan di website official Femmy 

Anda akan menemukan jawaban terpenting untuk pertanyaan “Femmy Estrocal untuk apa?”, serta penjelasan lengkap tentang variasi produk Femmy, di antaranya Femmy Skin, Femmy Fyber dan Femmy Estrocal. Variasi produk lainnya yang tak kalah penting adalah Femmy Mensana, Femmy Trimune dan Femmy D3. Pada akhirnya, kesehatan tulang pada wanita layak diperhatikan karena Anda perlu memiliki tulang kuat agar bisa tetap produktif menjalani hari- hari.

 

 

#Women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading