Sukses

Health

Mulai dari Kesehatan Rambut hinggaTulang dan Sendi, Ini 5 Manfaat dari Minyak Wijen

Fimela.com, Jakarta Kita biasanya memakai minyak wijen pada beberapa masakan kita. Minyak alami ini terbuat dari ekstraksi biji wijen. Selain untuk memasak, minyak wijen juga kita bisa manfaatkan untuk campuran salad sayur. Menambah nutrisi pada makanan kita. Di luar makanan, minyak wijen juga bisa kamu pakai untuk minyak pijat, loh. Kandungan baik di dalamnya baik untuk kulit. 

Banyak khasiat dari minyak wijen yang bisa dengan mudah kamu dapatkan. Mulai dari kesehatan rambut sampai kesehatan tulang dan sendi terdapat pada manfaat minyak wijen. Lebih lanjut mengutip dari Organic Facts, berikut ini 5 manfaat dari minyak wijen untuk tubuh.

Menyehatkan Rambut

Minyak wijen sudah lama dipercaya dapat memperbaiki kesehatan rambut. Ia dapat digunakan untuk mengurangi rambut rontok sekaligus mempertahankan warna asli rambut. Selain itu juga minyak wijen dapat mencegah dan menghilangkan patogen atau benda asing dari luar tubuh yang dapat menyerang kulit kepala dan menyebabkan kerusakan.

Melembutkan Kulit

Salah satu kandungan baik yang ada pada minyak wijen adalah zinc. Mineral yang satu ini sangat baik untuk memberi kelembutan pada kulit serta meningkatkan elastisitasnya. Selain itu juga minyak wijen beranfaat untuk mencegah penuaan dini sehingga ampuh menghilang flek atau bintik-bintik hitam di kulit.

Baik untuk Tulang

Minyak wijen kaya akan kandungan mineral tembaga dan kalsium. Dua mineral ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Berguna pada pertumbuhan tulang dan juga penyembuhan tulang. Selain itu juga kandungan ini berguna menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang seiring dengan bertambahnya usia.

Membersihkan Gigi dan Mulut

Berkumur dengan minyak alami menjadi salah satu alternatif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Minyak wijen adalah salah satu opsinya. Kamu cukup berkumur-kumur dengan minyak wijen selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air biasa. Hasilnya gigi lebih cerah, plak gigi berkurang, serta mematikan bakteri dalam mulut.

Mengurangi Peradangan

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa di dalam minyak wijen banyak terkandung tembaga, sebuah mineral yang juga bertindak sebagai anti peradangan alami. Dimana dalam hal ini minyak wijen dapat membantu mengatasi radang sendi dan asam urat akibat peradangan. Mineral tembaga yang terdapat pada minyak wijen juga membantu mengurangi pembengkakan sendiri dan memperkuat pembuluh darah. 

Nah itu dia manfaat dari minyak wijen yang sangat baik untuk tubuh. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berbagai cara, mulai dari campuran bahan masakan sampai perawatan kulit. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading