Sukses

Health

5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Petai

Fimela.com, Jakarta Meski memiliki aroma yang kurang disukai oleh beberapa orang, petai tetap menjadi makanan favorit. Petai juga bisa meningkatkan nafsu makan. Beberapa studi terbaru menemukan jika konsumsi petai secara rutin, bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Ini juga bermanfaat mencegah berbagai penyakit. Itulah yang kemudian membuat banyak orang semakin menggilai petai. 

Saat konsumsi petai, bau pada petai bisa menempel di mulut. Ini juga bisa menyebabkan bau mulut. Tapi, kelezatan petai tak membuat kita lantas takut untuk makan petai. Apalagi jika kita tahu bagaimana menghilangkan bau mulut setelah makan petai. Ada beberapa sederhana yang ampuh menghilangkan bau setelah makan petai. Apa saja caranya?

Minum Teh

Jika ingin bau petai hilang secara perlahan, sebaiknya minum teh setelah makan petai. Alangkah lebih baik jika teh yang diminum teh hijau. Kandungan phytochemical dalam teh hijau adalah antibakteri alami dan bisa membersihkan serta menghilangkan bakteri penyebab bau. Selain menghingkan bau mulut akibat petai, ini juga bisa menurunkan risiko bau menyengat pada air seni atau kencing.

Konsumsi Makanan Menyegarkan

Atasi bau petai dengan konsumsi makanan menyegarkan seperti daun mint, buah mentimun atau buah apel. Mengutip dari laman liputan6.com, sebuah studi menemukan jika senyawa yang terkandung di daun mint atau makanan menyegarkan lain bisa menghilangkan bau mulut termasuk setelah makan petai dan jengkol. 

Minum Susu dan Yogurt

Untuk menghilangkan bau mulut akibat konsumsi petai, kamu juga bisa memanfaatkan susu dan yogurt. Minum segelas susu atau setengah gelas yogurt setelah makan petai. Selain mengatasi bau mulut, ini juga baik untuk kesehatan pencernaan kamu. 

Sikat Gigi

Sikat gigi adalah cara termudan dan efektif untuk menghilangkan bau mulut akibat konsumsi petai. Tapi, jika kamu sedang berada di luar rumah dan tak membawa sikat gigi, kamu bisa membersihkan mulut dengan obat kumur. Kamu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih atau jus buah. 

Mengunyah Permen Karet

Ini juga menjadi cara ampuh untuk mengatasi bau mulut akibat makan petai. Permen karet bisa bermanfaat menghilangkan bau mulut. Jika kamu tak suka permen karet, kamu bisa makan permen dengan aroma mint di dalamnya. 

Itulah sekian cara mudah mengatasi bau mulut setelah konsumsi petai. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading