Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Alasan Sebaiknya Perempuan Tak Pakai Celana Dalam Setelah Berhubungan Seks

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan memiliki kebiasaan masing-masing setelah berhubungan intim. Ada pasangan yang saling berpelukan sambil telanjang dan tertidur lelap bersama. Ada yang melanjutkan aktivitas harian. Ada yang langsung mandi dan ganti pakaian. Ada pula yang langsung tertidur. 

Namun yang tak boleh dilupa dari hal ini adalah, perempuan sebaiknya tak memakai celana dalam setelah berhubungan intim. Kenapa kira-kira?

Para ahli rupanya menyarankan perempuan untuk tidak memakai celana dalam setelah berhubungan seks. Mengutip dari laman theasianparents.com, hal ini erat kaitannya dengan kesehatan vagina. Para ahli mengungkapkan jika tidak memakai celana dalam memungkinkan perempuan untuk memiliki vagina yang lebih sehat.

Alasan Sebaiknya Tak Pakai Celana Dalam Setelah Seks

Ada beberapa alasan penting kenapa sebaiknya perempuan tak pakai celana dalam setelah berhubungan seks. Adapun alasan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Buang air kecil setelah berhubungan intim. Ahli kesehatan menyarankan agar Mom buang air kecil setelah berhubungan intim. Buang air kecil akan membantu Mom menghilangkan bakteri dan kuman yang mungkin tertinggal di dalam vagina usia berhubungan seks. Daripada harus sibuk lepas pakai celana dalam, sebaiknya Mom tak langsung memakai celana dalam setelah selesai berhubungan seks. 
  • Vagina lebih kering dan bersih. Tidak memakai celana dalam memungkinkan Mom memiliki vagina yang lebih kering dan bersih setelah berhubungan seks. Pemakaian celana dalam dikhawatirkan akan membuat vagina lebih lembab dan basah. Jika hal ini dibiarkan terus menerus dan menjadi kebiasaan, ini bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri, kuman dan jamur di daerah vagina. 
  • Menghindarkan dari risiko vagina lecet. Tidak memakai celana dalam bermanfaat menurunkan risiko lecetnya vagina setelah berhubungan intim. Vagina yang masih basah dan lembab karena berhubungan intim, akan lebih mudah tergores kain celana dalam. Alhasil, vagina akan lebih mudah lecet. Tidak memakai celana dalam atau memakai pakaian yang longgar, bisa menurunkan risiko ini 

Itulah sekian alasan kenapa sebaiknya tidak menggunakan celana dalam setelah berhubungan seks. Jika Mom tidak nyaman tanpa pakaian dalam, sebaiknya ganti celana dalam dengan pakaian yang longgar dan memberi kenyamanan maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading