Sukses

Health

5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menjalani Program Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh sehat adalah poin penting dalam menjalani program kehamilan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalani program kehamilan. Salah satu halnya adalah menjaga asupan nutrisi. Ada beberapa makanan yang penting dikonsumsi selama menjalani program kehamilan. Ada pula makanan yang penting dihindari. 

Mengutip dari laman cnyfertility.com, makanan tertentu dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Tapi, beberapa makanan tertentu juga dipercaya bisa menurunkan kesuburan. Untuk ibu, Mom harus lebih cermat dalam memilih makanan demi keberhasilan proggram kehamilan yang dijalani. Berikut beberapa makanan yang penting dihindari selama menjalani program kehamilan.

Makanan Instan

Makanan pertama yang penting dihindari adalah makanan instan. Aneka makanan instan seperti makanan kalengan, mie instan dan sejenis mengandung berbagai zat yang tak baik untuk kesuburan. Makanan ini juga tidak baik untuk kesehatan apalagi jika dikonsumsi secara terus menerus. 

Makanan Tinggi Lemak Trans

Melansir dari Parenting First Cry, makanan yang tinggi lemak trans termasuk makanan cepat saji, bisa memperburuk kualitas sperma. Makanan ini juga bisa meningkatkan kadar kolesterol dan menghambat produksi insulin. Makanan ini bisa menyebabkan obesitas yang membuat perempuan semakin sulit hamil.

Makanan dan Minuman Berkafein

Beberapa makanan yang mengandung kafein tinggi juga sebaiknya dihindari selama menjalani program kehamilan. Makanan ini bisa menurunkan kesuburan bagi perempuan. Sementara untuk pria, kafein bisa menurunkan kualitas sperma.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda adalah makanan yang penting dihindari selama menjalani program kehamilan. Tak hanya itu saja, minuman bersoda juga wajib dihindari selama kehamilan terutama untuk kehamilan di trimester pertama. Minuman bersoda diyakini bisa memperburuk kesehatan secara menyeluruh.

Makanan dan Minuman Tinggi Gula

Makanan dan minuman yang tinggi gula juga sangat penting dihindari selama menjalani program kehamilan. Makanan tinggi gula bisa menurunkan kesuburan dan kualitas sperma. Gula dipercaya bisa menghilangkan beberapa nutrisi penting dalam aneka makanan yang kita konsumsi sehari-hari. 

Itulah sekian makanan yang sebaiknya dihindari saat menjalani program kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading