Sukses

Health

Alasan Pentingnya Tetap Santai Saat Menjalani Program Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, kehadiran bayi di keluarganya adalah hal yang cukup diharapkan. Apalagi jika pasangan ini sudah menikah dalam waktu yang cukup lama. Hadirnya seorang bayi di pernikahan seseorang, tak hanya membuatnya bersama pasangan semakin bahagia. Ini juga membuat keluarga besar keduanya merasa bangga serta terharu. 

Namun sayang, mengenai kehadiran bayi di sebuah keluarga, tak semua pasangan suami istri bisa langsung mendapatkan bayi atau hamil. Ada beberapa keluarga yang harus berusaha keras untuk mendapatkan kehadiran bayi tersebut. Beberapa pasangan bahkan sering kali merasa cemas, stres dan nyaris putus asa. Padahal nih ya, para ahli menyarankan agar pasangan suami istri tetap santai dan berpikir bahagia ketika menjalani promil (program kehamilan).

Salah Satu Kunci untuk Lekas Hamil Adalah Tetap Santai

Mengutip dari laman liputan6.com, dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi RS EMC Tangerang Pekayon, Marinda mengungkapkan jika perempuan ingin hamil setelah menikah, salah satu kuncinya adalah tetap santai dan bahagia. Perempuan harus enjoy selama menjalani program kehamilan. Ini adalah tips dari Marinda. 

Menurut Marinda, perempuan bisa segera hamil tidak hanya ditentukan dari kesehatan fisiknya saja. Kesehatan psikis juga sangat mendukung. Banyak pasangan yang terlalu fokus untuk mendapatkan keturunan. Tapi mereka lupa untuk tetap santai dan menjalani program kehamilan dengan baik dan benar. Padahal fisik dan psikis sangat menentukan keberhasilan program hamil ini. Semakin stres atau cemas seseorang, ini bisa menurunkan peluang hamil.

Tips Berhasil Hamil Selain Tetap Santai

Selain menjaga perasaan dan pikiran agar tetap santai serta bahagia, agar berhasil dalam menjalani program kehamilan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Tips tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Menjaga pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi makanan yang bisa menyuburkan kandungan untuk perempuan. Dan perbanyak konsumsi makanan yang bisa menyehatkan sperma. 
  • Jaga berat badan. Hindari memiliki badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus ketika melakukan program kehamilan. 
  • Miliki istirahat cukup setiap harinya. 
  • Lakukan hubungan intim secara rutin sekali dalam dua hari. Ini bisa meningkatkan peluang kehamilan. 
  • Lakukan hubungan intim dengan gaya yang bisa meningkatkan kualitas seks dan penetrasi. 
  • Konsumsi vitamin yang bisa meningkatkan peluang kehamilan semisal vitamin E dan asupan nutrisi asam folat. 
  • Kurangi olahraga berat selama menjalankan program kehamilan. 
  • Lepas alat kontrasepsi. Suami dan istri harus sama-sama melepas alat kontrasepsi yang digunakan. 
  • Lakukan hubungan intim di masa subur. 
  • Jangan segan untuk mengonsultasikan program kehamilan dengan dokter atau bidan ahlinya. 

Itulah sekilas mengenai pentingnya tetap bahagia, santai dan bersyukur saat menjalani program kehamilan. Sebisa mungkin untuk tetap tenang, hindari stres apalagi depresi agar kamu dan pasangan bisa segera mendapat garis dua. Semoga informasi ini bermanfaat dan semangat , berjuang pejuang garis dua. Jangan pernah patah semangat. Yakinlah semua akan indah pada waktunya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading