Sukses

Health

4 Alasan Sebaiknya Kamu Tak Melewatkan Mandi Pagi

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang, mandi di pagi hari adalah keharusan. Tapi bagi beberapa orang lain, mandi pagi adalah aktivitas yang sangat dibenci dan dihindari. Apakah Sahabat Fimela termasuk seseorang yang malas mandi pagi?

Mulai sekarang, cobalah untuk lebih menyukai aktivitas mandi pagi. Mengutip dari laman bestlifeonline.com, mandi pagi merupakan aktivitas yang sebaiknya tak dilewatkan begitu saja. Mandi pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terlebih lagi, jika aktivitas mandi pagi ini dilakukan di pagi hari sebelum matahari terbit. 

Apa saja manfaat dari mandi pagi? Simak yang berikut ini dan sebaiknya pikir–pikir lagi jika ingin melewatkan mandi pagi.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat pertama dari mandi pagi adalah melancarkan sirkulasi darah. Mandi pagi bisa membantu aliran darah bekerja dengan lebih baik. Dengan aliran darah yang cukup lancar, tentunya hal ini bisa membuat tubuh terasa makin bugar dan sehat. Ini juga membuat pikiran makin bahagia dan nyaman.

Menurunkan Risiko Stres

Menurut studi yang dilakukan beberapa ahli, mandi pagi adalah aktivitas yang bisa bantu menurunkan risiko stres. Tak hanya itu saja, mandi pagi juga sebagai aktivitas yang bisa membantu seseorang menghindari risiko stres dan masalah kecemasan lainnya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Adil Maqbool, MD, seorang peneliti, penulis dan ahli kesehatan mengungkapkan jika mandi pagi berperan besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Orang-orang yang terbiasa mandi pagi sebelum matahari terbit, dipercaya memiliki tubuh yang lebih bugar, sehat dan terlindungi. 

Orang-orang ini juga berisiko rendah pada masalah alergi serta penurunan daya tahan tubuh. Orang-orang ini juga memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik, bahagia dan berisiko rendah masalah kesehatan mental.

Menyehatkan Kulit

Untuk memiliki kulit yang lebih sehat dan cantik, salah satu caranya adalah mandi pagi. Beberapa ahli termasuk Maqbool mengungkapkan jika mandi pagi bermanfaat untuk kulit, salah satunya mencegah dan mengatasi jerawat.

Ia mengatakan, “jerawat bisa muncul karena bakteri yang terdapat pada bantal atau tempat tidur. Semakin lama kita di tempat tidur, bakteri penyebab jerawat bisa dengan mudah menempel dikulit hingga kemudian menyebabkan jerawat. Tapi dengan mandi pagi, bakteri ini akan lebih cepat hilang dan jerawat tak pernah muncul.”

Itulah sekian manfaat dari mandi pagi. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, lebih semangat lagi buat bangun lebih pagi dan lanjut mandi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading