Sukses

Health

4 Cara Mudah Bikin Aktivitas Mandi Makin Menyenangkan dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang padat dan aneka masalah hidup yang menghampiri tidak jarang membuat pikiran jadi penat. Ini juga membuat suasana hati buruk. Pikiran bahkan akan semakin stres dan tubuh terasa sangat lelah. 

Untuk mengatasi pikiran dan suasana hati yang buruk, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mandi. Ya, aktvitas mandi yang menyenangkan dan nyaman perlahan tapi pasti akan membantu pikiran jadi lebih rileks. Aktivitas mandi yang menyenangkan juga memungkinkamu memiliki tubuh yang lebih segar dan bugar. Tapi, bagaimana caranya agar aktivitas mandi terasa lebih menyenangkan? 

Mengutip dari laman byrdie.com, berikut beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan agar aktivitas mandi terasa lebih menyenangkan.

Putar Musik

Cobalah mandi sambil mendengarkan musik. Beberapa ahli percaya jika mendengar musik memiliki dampak yang baik untuk suasana hati. Ini juga baik untuk mengatasi stres dan kecemasan. Berendam dengan air hangat sambil mendengar musik tak hanya bikin stres menurun tetapi juga bikin badan makin rileks dan nyaman. 

Gunakan Aromatherapi

Menghirup wewangian bisa membuat pikiran makin bahagia. Saat mandi, cobalah untuk meletakkan aromatherapi di sudut kamar mandi dan menyalakannya. Wangi aromatherapi ini akan membantu aktivitas mandi terasa makin menyenangkan dan nyaman. Kamu juga bisa memilih sabun mandi dengan wangi yang paling kamu suka.

Pijat Tubuh

Sambil mandi atau keramas, tak ada salahnya untuk sambil memijat tubuh. Pijat tubuhmu sendiri secara perlahan. Mulailah dengan memijat kulit kepala, leher, punggung, tangan hingga kaki. Memijat diri sendiri sebisa mungkin sambil mandi menggunakan sabun kesukaan, akan bantu meredakan stres dan bikin suasana hati makin baik. 

Gunakan Air Hangat

Mandi menjadi lebih menyenangkan saat kamu menggunakan air hangat untuk mandi. Mandi air hangat bisa membuat suasana hati jadi lebih tenang. Ini juga bisa membuat tubuh terasa lebih rileks. Namun, jika suasana di daerahmu sangat panas, sebaiknya pilih suhu air yang bisa membuatmu nyaman (dalam artian air tidak selalu harus hangat). 

Itu dia beberapa cara mudah agar aktivitas mandi terasa makin menyenangkan dan nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading