Sukses

Health

5 Minuman Sehat yang Bermanfaat Turunkan Berat Badan dan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal dan kolesterol yang stabil dalam tubuh adalah impian terbesar semua orang. Dan untuk mewujudkan impian ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari menjaga pola hidup dan makan, memiliki olahraga cukup, mengelola stres dengan baik serta istirahat cukup. 

Agar berat badan dan kolesterol turun hingga berada di posisi stabil, mengutip dari laman healthline.com, kita juga bisa mengonsumsi minuman tertentu. Ada beberapa minuman sehat yang dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan lebih baik. Minuman ini juga bantu menurunkan kolesterol berlebih dalam tubuh. 

Penasaran apa saja minuman tersebut? Simak yang berikut ini.

Teh Hijau

Minuman pertama yang bermanfaat menurunkan berat badan sekaligus kolesterol ada teh hijau. Minuman ini kaya akan nutrisi dan antioksidan yang sangat baik buat tubuh. Teh hijau mengandung katekin dan senyawa antioksidan lainnya yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan kadar kolesterol total. Studi yang dilakukan ahli ditemukan jika, kolesterol jahat pada tubuh tikus berkurang hingga 14% setelah 46 hari dengan diberi teh hijau secara rutin.

Jus Tomat

Minuman selanjutnya yang bermanfaat menurunkan berat badan sekaligus kolesterol ada jus tomat. Minuman ini mengandung beragam nutrisi yang mampu melunturkan lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh.

Jus Beri

Aneka buah beri juga bermanfaat menurunkan kolesterol sekaligus berat badan. Buah beri seperti blue beri, stroberi dan rasberi sangat ampuh melunturkan lemak dalam tubuh. Zat antosianin, yakni zat antioksidan kuat dalam buah beri dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Jus buah beri juga rendah kalori dan lemak sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Teh Jahe

Teh jahe adalah minuman selanjutnya yang bisa menurunkan berat badan dan kolesterol. Jahe mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi yang ampuh membakar kalori dalam tubuh. Ini juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Jus Buah dan Sayur

Minuman selanjutnya yang bermanfaat menurunkan berat badan dan kolesterol ada jus sayur dan buah. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang rendah kalori serta ampuh mencegah obesitas. 

Itulah sekian minuman yang ampuh menurunkan berat badan dan kolesterol. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading