Sukses

Health

Gigi Tetap Sehat dan Cerah dengan Pasta Gigi Colgate Optic White O2

Fimela.com, Jakarta Tampilan gigi yang sehat dan bersih memang sangat diperlukan, sebab organ yang ada di mulut ini merupakan "pintu masuk" makanan ke dalam tubuh. Maka jika tidak dirawat dengan benar akan menimbulkan masalah seperti bakteri akan masuk ke dalam tubuh dengan mudah.

Drg. Deviana Maria Co-Founder & CMO Rata mengatakan berbagai masalah gigi seperti bau, warna, dan struktur gigi. Ia menyampaikan gigi bau biasanya terjadi karena gigi yang bolong, karang gigi, atau ada masalah kesehatan di dalam tubuh.

Sedangkan warna gigi yang berubah menjadi abu-abu hingga hitam, biasanya gigi ini udah tidak berfungsi lagi. Warna gusi yang terlalu merah.

"Biasanya kalau gigi warna kuning ke putih itu masih normal. Yang tidak normal seperti ke abu-abuan atau hitam. Biasanya gigi ini sudah mati. Gusi terlalu merah hingga berdarah juga ini menjadi tanda tidak normal pada gigi dan sebaiknya cek ke dokter," ujarnya dalam acara Colgate x Fimela dalam acara bertajuk Smile Out Loud, di Habitate Restaurant, Kuningan, Jakarta, (12/3).

Lalu struktur gigi yang sudah tidak benar seperti gigi opong dan bolong ini yang membuat kita sakit gigi, drg. Deviana menyampaikan jika dibiarkan akan berpengaruh pada saraf.

Selain masalah kesehatan, gigi tidak sehat juga menimbulkan rasa ketidak percaya dirian. Hal tersebut disampaikan Ayla Dimitri Content Creator yang mengatakan jika kesehatan gigi sangat penting karena saat seseorang berbicara eye to eye biasanya akan melihat ke arah bibir dan gigi pun tentu ikut terlihat.

"Gigi yang sehat tentu meningkatkan kepercaya dirian, ini sangat penting. Skincarean tapi gigi ngga dijaga malah bikin tidak percaya diri apalagi kalau bicara sama orang, foto selfie, bikin conten,"paparnya.

Begitu pun Adinda Tri Wardhani selaku Managing Editor Fimela.com, ia mengatakan bagi yang selalu berhubungan dengan oranglain tentu saja kesehatan gigi sangat penting karena akan meningkatkan rasa kepercaya dirian.

"Kalau gigi sakit atau mulut bau tentu ada rasa ngga nyaman, jadi ngga percaya diri, akhirnya kerjaan pun tidak terselesaikan dengan baik. Maka penting untuk menjaga kesehatan gigi," ungkapnya.

Menjaga kesehatan gigi

Lalu bagaimana menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar? Drg. Deviana menyampaikan baiknya mengecek kesehatan gigi setaun 2 kali atau setiap enam bulan sekali agar bila ada gigi yang rusak tidak semakin membesar.

"Jadi bisa mencegah dan mengobati jika periksa ke dokter gigi setiap enam bulan sekali," ujarnya.

Namun, untuk perawatan harian bisa menyikat gigi secara rutin sebanyak 2x sehari, pagi dan malam hari.

"Harusnya sih sarapan dulu baru sikat gigi, dan malam hari sebelum tidur," paparnya.

Lalu gerakan sikat gigi yang memutar jangan disikat terlalu kencang, cukup perlahan saja. Dan jangan lupa memilih pasta gigi dengan kandungan fluoride serta sesuai dengan kondisi gigi. Ntah itu gigi sensitif atau ingin mencerahkan.

Untuk mencerahkan atau membuat gigi lebih putih kini bisa memilih pasta gigi dengan pemutih oksigen aktif yang sudah ada di dalam Colgate Optic White O2

Eliza Wong, selaku Brand Manager Colgate menyampaikan pemutih oksigen aktif merupakan formula yang bisa melepaskan jutaan gelembung oksigen aktif yang sangat halus dan hangat saat menyikat gigi.

"Formula oksigen aktif diserap langsung ke email (enamel), mencerahkan gigi dengan lembut dari dalam ke luar," paparnya.

Kampanye #SmileOutLoud

Sejalan dengan diperkenalkannya Colgate Optic White O2 TP, Colgate juga meluncurkan kampanye #SmileOutLoud. Eliza mengatakan kampanye ini dibuat karena sebagai perempuan kita semua telah dibombardir dengan pendapat yang mendefinisikan seperti apa senyuman yang cantik itu.

Kita diberitahu bahwa senyuman yang cantik harus memiliki gigi yang rata dan rapi, dan kalau tidak rapi maka harus diperbaiki. Standar kecantikan ini tidak realistis dan tidak sehat, karena membatasi kemampuan kita untuk mengekspresikan diri secara otentik.

Dari pemikiran tersebutlah Colgate ingin mengajak dan memberdayakan perempuan agar percaya diri dengan kekuatan senyuman.

"Di Colgate, kami percaya bahwa tidak ada yang lebih membebaskan daripada menunjukkan jati diri yang sesungguhnya dengan lantang dan senyuman yang lebar. Kami menemukan kecantikan dan energi yang terpancar dari dalam diri kamu melalui senyuman, terlepas dari siapa pun kamu," ungkapnya.

Jadi apakah kamu memiliki gigi yang rata sempurna, atau ada sedikit celah, apakah gigi kamu putih berkilau atau memiliki sedikit karakter, ketahuilah bahwa kamu cantik apa adanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading