Sukses

Health

6 Makanan Anti Inflamasi Terbaik Sebagai Skincare Alami untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Kulit bersih, sehat, dan bercahaya adalah sesuatu yang kita perjuangkan setiap harinya. Kita menerapkan segala macam bahan dan masker wajah untuk menjaga agar kulit terlihat kenyal dan bersih.

Namun, nyatanya apa yang kita makan juga ikut membantu memengaruhi kesehatan kulit termasuk wajah. Jenis diet yang tepat, sangat membantu menjaga kesehatan kulit kita untuk mendapatkan kondisi terbaiknya.

Ada kategori makanan yang bisa melawan efek peradangan pada tubuh. Yang dikenal sebagai makanan anti inflamasi atau anti-peradangan. Berikut 6 makanan yang bisa ditambahkan untuk diet ideal kita agar mendapat kulit sehat dan bercahaya melansir dari ndtv.com.

Apa makanan anti inflamasi terbaik untuk kulit?

 

1. Tomat

Tomat diperkaya dengan lycopene dan Vitamin C, keduanya merupakan nutrisi yang membantu mengurangi peradangan. Mereka juga mengandung banyak antioksidan yang terbukti sebagai suplemen yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Konsumsilah mentah-mentah, masukkan ke dalam tumisan atau jadikan saus tomat.

 

2. Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu makanan alami yang menawarkan manfaat anti inflamasi. Ini juga mengurangi stres oksidatif dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

3. Sayuran Hijau

Baik itu bayam, atau kangkung atau sayuran hijau lainnya, makanan ini bersifat anti-inflamasi. Mereka juga mengandung banyak vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan kuat. Jadikan sayuran hijau sebagai bagian dari diet kita dan lihat perbedaannya pada kesehatan kulit Anda.

 

 

Kacang-Blueberry

4. Kacang

Kacang adalah salah satu makanan padat nutrisi, dan penelitian telah menemukan bahwa kacang juga mengandung senyawa anti-inflamasi. Almond, kenari, kacang mete, serta biji-bijian seperti biji labu, biji bunga matahari, dan wijen terbukti sangat bermanfaat untuk perawatan kulit.

 

5. Blueberry

Hampir semua buah bagus untuk melawan peradangan, tapi blueberry khususnya sarat dengan antioksidan. Blueberry penuh dengan vitamin dan antioksidan yang disebut 'flavonoid' yang mengatasi peradangan secara alami. Konsumsi mentah atau tambahkan ke salad untuk kesehatan kulit.

 

6. Alpukat

Lemak sehat seperti Omega-3 juga memiliki efek anti inflamasi pada tubuh. Alpukat adalah salah satu makanan yang secara alami diperkaya dengan lemak tak jenuh tunggal yang sehat serta antioksidan yang membantu tubuh melawan peradangan dan memberikan kulit yang kenyal dan bercahaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading