Sukses

Health

6 Makanan Rekomendasi Ahli Gizi Saat Terserang Flu Musiman

Fimela.com, Jakarta Musim pancaroba yang menjadi peralihan cuaca dinamis membuat tubuh kita juga harus ekstra beradaptasi. Dari cuaca terik yang tiba-tiba berubah panas, membuat kita juga lebih mudah jatuh sakit. 

Serta menghadapi masalah kesehatan seperti pilek, batuk, dan flu. Itulah sebabnya para ahli sering merekomendasikan untuk mengubah pola makan harian kita untuk mencegah infeksi musiman.

Sebab sangat penting bagi kita untuk mengonsumsi makanan yang benar agar tetap sehat selama cuaca yang cepat berganti. Mempertimbangkan hal tersebut, ahli gizi Loveneet Batra membagikan makanan yang bisa kita sertakan dalam diet untuk melawan infeksi flu musiman.

1. Tauge

Menurut Lovneet Batra, proses kecambah kecambah meningkatkan kandungan vitamin dan mineralnya. Hasilnya, kecambah merupakan sumber magnesium, fosfor, mangan, dan vitamin K yang sangat baik. Ini juga meningkatkan antioksidan dalam kecambah. Antioksidan seperti tembaga, besi dan seng diketahui dapat meningkatkan pertahanan tubuh terhadap beberapa penyakit.

2. Bawang putih

Bahan kimia alami yang disebut allicin dalam bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang luar biasa. "Ini dapat membantu melawan bakteri dan virus, dan karenanya mengurangi risiko terkena pilek atau flu," tambahnya.

3. Pepaya

Pepaya dikenal dapat memperlancar pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi dan enzim papain. Ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

 

4. Yogurt

'Bakteri baik' yang ditemukan dalam probiotik yang difermentasi dan sumber alami seperti yogurt membantu meningkatkan kekebalan kita. Ini juga membantu meningkatkan kemampuan kita untuk tetap aman selama musim flu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading