Sukses

Health

5 Kombinasi Makanan yang Mempercepat Diet Menurunkan Berat Badan Termasuk Lemak Perut

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan itu sendiri, merupakan proses yang sulit. Ditambah tugas tambahan untuk menghilangkan lemak perut yang menumpuk. Namun, bukan berarti hal itu tidak mungkin, meski kita semua tahu, lemak perut adalah bagian yang paling terakhir untuk disingkirkan.

Kita bisa mempercepat prosesnya dengan mengonsumsi makanan yang tepat, disertai dengan rutinitas olahraga rutin. Dengan seni memasangkan makanan atau food pairing.

Ya, kombinasi makanan tertentu dapat menghasilkan keajaiban untuk menargetkan penurunan berat badan, termasuk lemak perut. Teknik food pairing memengaruhi penyerapan nutrisi dari makanan dan cara mereka dicerna oleh tubuh. 

Tidak hanya itu, makanan yang berbeda, bekerja sama untuk mengontrol hormon yang mengatur penambahan atau penurunan berat badan. Berikut beberapa kombinasi makanan terbaik untuk membantu kita menurunkan berat badan.

 

 

1. Kentang dengan lada

Kentang biasanya diremehkan karena bisa meningkatkan penumpukan lemak. Tetapi, beberapa penelitian mengklaim bahwa kentang sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Kentang kaya serat yang membantu pencernaan menjadi lebih baik. Jika dikombinasikan dengan lada, kentang bisa menjadi tambahan yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Piperin dalam lada hitam, menghambat pembentukan sel lemak baru. Jadi, taburkan merica pada kentang kita, dan nikmatilah.

 

 

2. Kopi dengan kayu manis

Kopi kayu manis bukan hanya sekadar tren. Tetapi dengan cepat menjadi populer karena kontribusi penurunan berat badan. Kafein dalam kopi diketahui dapat menekan rasa lapar. Dan kayu manis menyediakan beberapa antioksidan kuat yang mencegah timbunan lemak dalam tubuh. Kombinasi kedua makanan ini bekerja seperti keajaiban untuk menurunkan berat badan.

 

 

3. Nasi dengan kacang polong

Tahukah kamu bahwa menu nasi dan kacang polong ternyata bisa membantu menurunkan berat badan? Menambahkan makanan kaya lisin seperti yang terdapat pada kacang polong, dapat meningkatkan protein. Untuk mendapatkan hasil terbaik untuk diet turun berat badan, coba ganti nasi putih dengan nasi merah.

 

 

4. Buah dan sayuran dengan lemak sehat

Vitamin sangat penting untuk kesehatan tubuh yang baik. Dan melegakan bahwa vitamin esensial bekerja paling baik bila dimakan bersama lemak, tentu saja yang sehat.

Jadi, tambahkan lemak sehat seperti minyak zaitun, ghee, kacang-kacangan, dan biji-bijian atau susu penuh lemak ke salad, pasta, smoothie, dan hidangan lainnya untuk membantu menurunkan berat badan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading