Sukses

Health

4 Tips Diet untuk Mempercepat Proses Hilangkan Lemak Perut Membandel

Fimela.com, Jakarta Lemak perut jadi bagian yang paling sulit dihilangkan saat seseorang ingin menerapkan diet turun berat badan. Lemak perut bahkan menjadi bagian yang mustahil dihilangkan saat menurunkan berat badan.

Bahkan, jika kita berhasil menurunkan berat badan di tempat lain, tonjolan di sekitar perut sepertinya tidak bergerak. Apalagi, kita semua tahu kalau lemak di perut dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Sebab itu, penting untuk kita memangkas lemak perut tetapi dengan cara yang sehat. Pola makan yang baik dan sehat, dapat membantu kita mempercepat prosesnya.

Berikut 4 tips ahli yang dapat membantu kita mencapai tujuan untuk turun berat badan. Ahli gizi Anjali Mukerjee membagikan beberapa tips diet efektif untuk menghilangkan lemak perut.

Banyak Makan Serat

1. Banyak makan serat

Serat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan pencernaan. Yang selanjutnya mengarah pada pemrosesan kalori dari makanan. Anjali Mukerjee menyarankan makanan berserat tinggi, seperti gandum untuk dimasukkan dalam diet turun berat badan.

 

2. Hindari karbohidrat olahan

Olahan karbohidrat dapat menghambat keseimbangan hormon dan mempersulit penurunan berat badan. Jika ingin menghilangkan lemak perut, hindari makanan dengan karbohidrat olahan seperti kue, pizza, rotim dan nasi putih.

Pilihlah karbohidrat yang lebih sehat, yang terdapat dalam biji-bijian utuh, oat, dan lainnya.

 

Kurangi Karbo dan Makan Kecil

3. Kurangi karbohidrat pasca usia 40 tahun

Kemampuan kita untuk membakar karbohidrat sebagai bahan bakar, menurun seiring bertambahnya usia. Terutama setelah 40 tahun. Ahli gizi menyarankan untuk segera mengurangi konsumsi semua jenis karbohidrat sebesar 40 persen saat berusia 40 tahun.

 

4. Makan makanan kecil

Mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit, menyebabkan defisit kalori, Yang bekerja dengan baik untuk membakar kalori, terutama di sekitar area perut. Pastikan untuk makan makanan kecil setiap 4 jam daripada makan tiga kali sehari. 

Dengan modifikasi diet seperti itu, kita dapat menyerang lemak perut membandel dan membuat perjalanan penurunan berat badan lebih lancar. Namun, tetap berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan perubahan drastis dalam diet kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading