Sukses

Health

Apa Itu Oksidasi Stres? Bahaya yang Mengintai dari Polusi Udara

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi COVID-19, menjaga kebersihan udara sekitar sangat penting. Sebab virus COVID-19 dapat menyebar melalui droplet udara. Tak hanya virus, udara yang tercemar pun juga sangat berbahaya dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. 

Perlu diketahui bahwa udara yang kita hirup sehari-hari mengandung berbagai zat berbahaya, seperti partikel debu, asap kendaraan, polutan udara dari pabrik atau asap rokok, serta adanya berbagai jenis virus yang dapat menyebar melalui udara. Hal tersebut dapat menyebabkan oksidasi stres.

Dilansir dari World Health Organization (WHO), oksidasi stres dapat terjadi ketika tubuh tidak mampu untuk melakukan detoksifikasi secara sempurna terhadap polutan dan senyawa berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga tubuh akan rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, penting untuk kita aware dalam menjaga kebersihan udara di dalam ruangan agar tetap bersih dan terkendali. 

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan yaitu menggunakan air purifier. Dilansir dari American Lung Association, air purifier dapat membantu mengurangi paparan polutan di udara dan memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan. Air purifire juga dapat membantu mencegah kerusakan sel dan jaringan dalam tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas dan polutan yang dapat meningkatkan oksidasi stres.

Coway menghadirkan CARTRIDGE Air Purifier

Untuk terhindari dari paparan polutan dan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan, Coway Indonesia sebagai perusahaan pemurni air dan udara No.1 di Korea Selatan, memberikan solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan meluncurkan produk pemurni udara spesial, yakni CARTRIDGE Air Purifier

Dilansir dari Coway, CARTRIDGE memiliki sistem filtrasi lengkap dengan Pre-filter, Deodorization, dan Double HEPAFilter. Pre-filter berfungsi untuk menyaring partikel besar seperti debu, rambut, bulu, dan pasir. Berbeda dari filter lainnya, Pre-filter sangat praktis dan mudah dibersihkan dengan cara cukup dibilas dan dikeringkan secara mandiri oleh pengguna. 

 

 

Desain Modern dan Ramping

Filter canggih lainnya adalah Deodorization filter yang dapat menghilangkan bau tidak sedap dan gas berbahaya, sehingga cocok bagi yang memiliki peliharaan atau yang memiliki hobi memasak. Double HEPA Filter sebagai filter unggulan CARTRIDGE juga dapat menonaktifkan hingga 99,999% SARS-CoV-2, Varian Omicron, dan H1N1 Human Coronavirus (HCov-OC43) sehingga sangat aman untuk menjaga kesehatan keluarga, tanpa perlu mengkhawatirkan adanya virus dan bakteri yang beterbangan di udara.

Selain memiliki fitur dan sistem filtrasi yang canggih, CARTRIDGE juga memiliki desain yang estetik, modern, dan ramping sehingga menambah kesan menarik pada interior ruangan. Air Purifier CARTRIDGE telah tersedia dalam 2 pilihan warna yakni dove white dan olive green. Hadirnya CARTRIDGE di Indonesia semakin spesial dengan adanya promo Lebaran berupa harga khusus Rp5.000.000.

*Penulis: Amelia Septika 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading