Sukses

Health

Cegah Penyebaran Covid-19 Obat Modern Asli Indonesia Dibagikan Disejumlah Titik Mudik

Fimela.com, Jakarta Meski sudah masuk endemi, namun kita tidak boleh abai dan tetap menjaga kesehatan sebab penyakit Covid-19 tetap masih ada di sekitar kita, bahkan terdapat varian baru.

Pemerintah memprediksikan jumlah pemudik tahun ini meningkat hingga 50% dibanding tahun lalu. Maka dari itu masyarakat tetap diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Melihat hal tersebut, perusahaan riset farmasi Nasional, Dexa Medica, mendukung kesehatan para pemudik melalui campaign “Mudik Bareng Stimuno” dengan membagikan vitamin, suplemen, dan obat-obatan gratis di sejumlah jalur mudik.

“Dexa Medica, mendukung kesehatan para pemudik melalui campaign “Mudik Bareng Stimuno” dengan membagikan vitamin, suplemen, dan obat-obatan gratis di sejumlah jalur mudik sebagai bentuk kampanye obat sirup aman dan juga mendukung kesehatan para pemudik di saat naiknya angka kasus Covid-19,” jelas Marketing and Sales Director of Consumer Health Dexa Medica Bapak Maret Yudianto, di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 18 April 2023.

Pembagian vitamin, suplemen, dan obat-obatan merupakan salah satu cara bagi Dexa Medica untuk mengampanyekan obat sirup aman dan juga mendukung kesehatan para pemudik di saat naiknya angka kasus Covid-19.

Dexa Medica membagikan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Fitofarmaka, STIMUNO dan HerbaVOMITZ di 10 titik yakni Terminal Pulogebang, Stasiun Senen, dan Stasiun Gambir pada Jumat (14/4) lalu. Kemudian pada Minggu (16/4) dilakukan di Pelabuhan Merak dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya juga akan dilakukan pembagian obat di beberapa Rest Area yakni di KM 57, KM 88, KM 166, dan KM 478 pada Rabu (19/4). 

“Saat mudik lebaran 2023 ini, kasus COVID-19 kembali meningkat. Oleh karenanya kita tetap perlu waspada karena biasanya saat mudik, daya tahan tubuh kita cenderung menurun akibat aktivitas mudik yang melelahkan. Kondisi ini membuat tubuh kita sangat rentan terserang virus terutama COVID 19. Maka akan dibagikan 50.000 – 70.000 obat setiap harinya di 10 titik,” imbuh Bapak Maret.

OMAI untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Omai Stimuno merupakan imunomodulator yang telah teruji klinis dapat menjaga sistem imun tubuh. STIMUNO dikembangkan dari tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri). Kemudian HerbaVOMITZ dikembangkan dari fraksi rimpang jahe (Zingiber officinale) yang dapat membantu meredakan kembung dan mual. Produk-produk Dexa Medica yang dibagikan untuk para pemudik juga telah tersertifikasi halal. 

“Sebagai produk imunomodulator berstatus fitofarmaka pertama di Indonesia yang telah teruji klinis, STIMUNO dipercaya menjaga daya tahan keluarga Indonesia. Imunomodulator yang dikembangkan dari tanaman meniran hijau ini dapat meningkatkan imun baik spesifik maupun nonspesifik, sehingga membantu menjaga daya tahan tubuh kita saat kita mudik. STIMUNO juga praktis untuk dibawa saat berpergian karena tersedia dalam bentuk cair di kemasan stickpack atau sachet baik untuk dewasa dan anak selain dari format kapsul dan sirup.  Rasanya juga enak dan menyegarkan yaitu grape mint untuk forte dan jeruk beri untuk anak,” ujar Bapak Maret.

OMAI juga masuk dalam Pedoman Tata Laksana COVID-19 sebagai salah satu terapi bagi pasien. Pedoman tersebut disusun oleh 5 organisasi kedokteran Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN), dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

“Harapan dengan dilakukannya event ini adalah masyarakat dapat mudik ke kampung halamannya tanpa perlu khawatir sakit selama tetap dibarengi dengan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu juga kami berharap masyarakat untuk tidak ragu mengkonsumsi produk obat-obatan berbentuk sirup terutama yang diproduksi oleh Dexa Medica karena sebagai perusahaan riset farmasi terkemuka yang comply terhadap regulasi, kami selalu memastikan bahwa produk obat-obatan termasuk berbentuk sirup adalah produk yang aman berkualitas yang telah melalui serangkaian proses ketat dalam menjamin kualitas dan keamanan produk,” pungkas Bapak Maret.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading