Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Benarkah Terapi Pijat Kesuburan Bikin Cepat Hamil? Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk meningkatkan sistem reproduksi mereka. Mulai dari memperbaiki pola hidup dan makan sehari-hari, konsumsi aneka vitamin dan suplemen yang dipercaya meningkatkan kesuburan, melakukan terapi pijat kesuburan hingga melakukan program kehamilan dengan ahlinya. 

Agar seseorang diberikan kesempatan untuk hamil, ikhtiar dengan melakukan berbagai cara dan doa adalah hal yang wajar. Termasuk dengan terapi pijat kesuburan. Banyak orang percaya jika terapi ini bisa meningkatkan mood antar pasangan dan mempermudah kehamilan. Beberapa bahkan yakin jika terapi pijat ini memiliki tingkat efektivitas yang tinggi. 

Namun, benarkah terapi pijat kesuburan bisa mempercepat kehamilan?

Sekilas Mengenai Terapi Pijat Kesuburan

Mengutip dari laman parenting.firstcry.com, terapi pijat kesuburan adalah metode pijat yang bermanfaat meningkatkan kesuburan. Terapi ini dilakukan untuk melancarkan sirkulasi alirah darah di perut. Umumnya terapi ini sama antara satu terapis dengan lainnya. 

Beberapa terapis akan fokus memijat area perut perempuan dan menatanya agar lebih siap untuk hamil. Terapi ini juga memijat beberapa area tubuh lain seperti kaki, pergelangan kaki, pinggul dan organ lain sekitar sistem reproduksi termasuk rahim juga ovarium. 

Dengan terapi pijat kesuburan, diharapkan seseorang memiliki sistem reproduksi yang lebih siap untuk menjalani program kehamilan. Ini juga dilakukan agar seseorang baik pria maupun perempuan, merasa lebih rileks, nyaman dan fokus untuk memiliki buah hati.

Benarkah Pijat Kesuburan Efektif Bikin Cepat Hamil?

Beberapa ahli mengungkapkan jika pijat kesuburan kemungkinan memang bikin cepat hamil. Ini karena mereka yang baru pijat akan merasa lebih rileks. Perasaan rileks inilah yang mendukung seseorang untuk lebih siap hamil. Bagi pria yang melakukan terapi pijat ini, besar kemungkinan juga akan memiliki sperma yang lebih sehat karena ia juga dalam kondisi rileks. Studi menemukan jika salah satu tips cepat hamil adalah perasaan rileks dan bahagia. 

Tapi meski begitu, pijat kesuburan tidak akan menjamin seseorang lebih cepat hamil. Sejauh ini, belum ada penelitian yang menemukan jika pijat ini mempercepat kehamilan. Apalagi, jika hal ini tidak didukung dengan terapi lain. Beberapa terapi lain yang bisa mempercepat kehamilan di dunia medis antara lain terapi obat-obatan, prosedur bedah dan IUI atau bayi tabung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading