Sukses

Health

4 Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Fimela.com, Jakarta Kolesterol tinggi dalam tubuh bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan. Untuk itu, pentig bagi mereka yang sudah memiliki kadar kolesterol tinggi, untuk lebih bijak dan hati-hati dalam memilih aneka makanan yang hendak dikonsumsi setiap hari. 

Beberapa makanan dipercaya mengandung beragam kolesterol tinggi di dalamnya. Ini bisa meningkatkan kadar kolesterol yang telah ada, menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Mengutip dari laman health.harvard.edu, berikut beberapa makanan yang pantang untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi.

Daging Merah

Aneka daging merah adalah makanan pertama yang pantang dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Daging merah mengandung lemak jenuh berlebih di dalamnya. Terlebih, jika daging merah dimasak dengan cara digoreng. Tak hanya daging merah, olahan daging seperti sosis, kornet dan sejenis, sangat pantang untuk dihindari untuk dikonsumsi. 

Jeroan

Makanan selanjutnya yang pantang dikonsumsi penderita kolesterol tinggi adalah jeroan. Aneka jeroan baik jeroan unggas atau kambing, sapi dan sejenis, bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Mereka yang menderita kolesterol tinggi, sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi jeroan.

Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak dan margarin, akan langsung meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Terlebih lagi, jika gorengan ini digoreng dengan minyak jelantah yang sudah berulang kali digunakan. Agar lebih sehat, sebaiknya aneka makanan dimasak dengan cara yang lebih sehat yakni direbus atau dikukus.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji adalah makanan yang penting dihindari selanjutnya oleh penderita kolesterol tinggi. Makanan ini tidak hanya meningkatkan kolesterol, ini juga memiliki nutrisi yang kurang. 

Itulah sekian makanan yang pantang dikonsumsi penderita kolesterol tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading