Sukses

Health

3 Manfaat Mengonsumsi Infused Water di Pagi Hari untuk Meningkatkan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Infused water juga dikenal sebagai air detox atau air rasa, adalah air yang diberi rasa dengan tambahan potongan buah, sayuran, atau rempah-rempah. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang beragam. 

Mengonsumsi infused water di pagi hari dapat menjadi kebiasaan yang baik untuk memulai hari dengan energi dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi infused water di pagi hari.

Meningkatkan Hidrasi

Infused water adalah cara yang lezat dan menyenangkan untuk meningkatkan hidrasi tubuh di pagi hari. Dengan menambahkan irisan buah atau sayuran ke dalam air, kamu memberikan rasa yang segar dan aroma yang menarik, yang mungkin mendorongmu untuk minum lebih banyak air. 

Hidrasi yang memadai penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal, menghidrasi kulit, membuang racun, dan memperlancar proses pencernaan.

Menyediakan Antioksidan

Buah dan sayuran yang digunakan dalam infused water mengandung antioksidan alami, seperti vitamin C dan polifenol. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan meningkatkan risiko penyakit. 

Mengonsumsi infused water di pagi hari memberikan dosis awal antioksidan, membantu menjaga kekuatan sistem kekebalan tubuh dan melindungi kesehatan secara keseluruhan.

Meningkatkan Detoksifikasi Tubuh

Beberapa bahan yang sering digunakan dalam infused water, seperti lemon atau daun mint, memiliki sifat detoksifikasi alami. Mereka membantu merangsang proses detoksifikasi dalam tubuh dengan membantu mengeluarkan racun dan zat berbahaya melalui sistem pencernaan. 

Mengonsumsi infused water di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dan memberikan dorongan segar setelah tidur.

Cobalah variasi infused water dengan kombinasi buah dan sayuran favorit sahabat Fimela untuk menciptakan minuman yang lezat dan menyehatkan di pagi hari. Selamat mencoba!

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Loading