Sukses

Health

Berapa Banyak Pelukan yang Kamu Butuhkan Setiap Hari? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Pelukan menjadi salah satu cara untuk menenangkan hati yang sedih. Pelukan juga sebagai bentuk ungkapan kasih sayang, cinta dan ketulusan. Para ahli menyebutkan jika pelukan bisa memberikan kekuatan, kebahagiaan dan kenyamanan. Pelukan bisa memberikan segudang manfaat mengesankan dan mengagumkan untuk diri sendiri pun orang lain. 

Pelukan tidak hanya bisa dilakukan dengan pasangan, tetapi juga dengan keluarga, kerabat, sahabat pun teman-teman. Bahkan, ini bisa dilakukan untuk orang lain yang membutuhkan rangkulan, kedamaian, pertolongan dan kekuatan. 

Berapa Banyak Pelukan yang Dibutuhkan Seseorang dalam Sehari?

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, pelukan menjadi aktivitas yang cukup penting. Dalam sehari, seseorang setidaknya membutuhkan pelukan 4 hingga 14 pelukan. 

Studi yang dilakukan para ahli di Carnegie Mellon University, diketahui jika seseorang membutuhkan setidaknya 4 pelukan tulus dari orang terkasih untuk merasa lebih damai dan terlindungi. Seseorang membutuhkan setidaknya 8 pelukan, agar ia lebih kuat, mendorongnya bertahan dari rasa sakit dan semangat. Sementara itu, seseorang membutuhkan setidaknya 12 pelukan setiap hari, agar memiliki tumbuh kembang dan kehidupan yang lebih optimal serta bahagia.

Manfaat Mengagumkan Pelukan

Ada beberapa manfaat mengagumkan yang didapat dengan berpelukan. Manfaat ini baik untuk diri sendiri pun orang lain yang sedang kita peluk. Adapun manfaat tersebut antaranya adalah sebagai berikut. 

  • Memberikan rasa nyaman, tenang dan damai dalam diri. Ini juga mendorong kita untuk berpikir lebih positif.
  • Pelukan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pelukan yang dilakukan secara tulus, akan membangkitkan semangat seseorang, bahkan ketika orang tersebut sedang sakit.
  • Berpelukan dengan orang tercinta, terpercaya dan memahami kita dengan baik, akan menurunkan tingkat stres yang kita alami. Ini bisa mencegah risiko depresi dan masalah mental lain yang lebih parah. 
  • Berpelukan akan membuat seseorang merasa lebih bahagia. Ia pun akan merasa lebih berani, percaya diri dan dihargai oleh orang lain.

Itulah sekilas mengenai pelukan dan berapa banyak yang kita butuhkan setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading